Tinjau TMMD, Janda Menangis Ungkapkan Terima Kasih di Depan Irdam

Tinjau TMMD, Janda Menangis Ungkapkan Terima Kasih di Depan Irdam

Tim Satgas TMMD Kunjungi Rumah Baru Maghfiroh (foto: istimewa)

DEMAK || TintaSantri.com – Seorang janda menangis di depan Irdam IV Diponegoro, Panglima Korem Makutarama, dan Komandan Kodim 0716/Demak, saat berkunjung ke rumahnya, di Dusun Mintreng, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Rabu (10/8) sore.

Maghfiroh (35), menangis girang di depan Brigjen Mirza Agus didampingi Letkol (inf) Purnomosidi, dan Letkol (Czi) Pribadi Setya Purnomo.

Maghfiroh mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perbaikan rumah bobrok yang ia tinggali bersama ketiga anaknya.
“Terima kasih Pak TNI, impian saya untuk memperbaiki rumah saya akhirnya terwujud,” kata Maghfiroh.

Rumah Maghfiroh menjadi salah satu dari empat rumah tidak layak huni (RTLH) yang diperbaiki dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kodim 0716/Demak. Rumah tersebut menjadi sasaran pembangunan karena kondisinya sangat tidak layak huni.

Irdam IV Diponegoro, Brigjen Mirza Agus, mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan tercapainya target TMMD di Kabupaten Demak. “Alhamdulillah, tadi kita semua melihat dan mendengar ekspresi salah satu warga atas apa yang kita semua lakukan di sini. Kita semua bersyukur atas apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” jelas Irdam IV/Diponegoro.

Selain itu, Brigjen Mirza menambahkan, TMMD ini sama dengan yang dilakukan di daerah lain. Namun khusus di Jawa Tengah, TMMD dilakukan tiga kali dalam setahun, termasuk TMMD Sengkuyung masing-masing Kodim.
Berbeda dengan daerah lain, khususnya di Jawa Tengah, meski tidak mendapat anggaran pusat, Dandim tetap menggelar TMMD, tambah Brigjen Mirza.

Dari tinjauan tersebut, TMMD di Desa Kebonagung hampir selesai tepat sasaran. Delapan titik betonisasi jalan desa rata-rata sudah mencapai 90 persen, dan diperkirakan selesai akhir bulan ini.
“Hingga hari ini, pengerjaan semua target hampir selesai tepat waktu, dan bisa dinikmati masyarakat. Ini adalah program unggulan TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang diperintahkan oleh KSAD, kita harus mencari dan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan,” pungkas Brigjen Mirza.

Wartawan: Nurhudi

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *