Ulang Tahun ke-7 Ddkids Publik Speaking, Kadindik Kota Batu: Program yang Sesuai dengan Kurikulum Merdeka

Ulang Tahun ke-7 Ddkids Publik Speaking, Kadindik Kota Batu: Program yang Sesuai dengan Kurikulum Merdeka

Batu (TintaSantri.com) – Dddids Public Speaking Kota Batu memperingati hari jadinya yang ke-7. Acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang diisi dengan berbagai penampilan dari para siswa Ddkids.

Eny Rachyuningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu mengucapkan selamat kepada Ddkids Public Speaking. Ia menilai, pengajaran Ddkids sejalan dengan kurikulum Merdeka yang diterapkan pada 2022 menggantikan kurikulum 2013.

“Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang ditujukan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan menitikberatkan pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi siswa,” jelas Eny pada acara yang berlangsung di Museum Musik Dunia Jatim Park 3, Minggu. (31/07/2022).

Eny mengatakan, anak harus diberi kebebasan untuk memilih sesuai minat dan bakatnya. “Intinya anak diberi kebebasan untuk memilih materi yang sesuai dengan minat dan bakatnya, sekolah juga harus pandai menggali dan menggali passion anak. Program Ddkids luar biasa, bisa sesuai dengan kurikulum mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ika Dian Anggraeni, Founder Ddkids Public Speaking, mengatakan Ddkids Public Speaking merupakan lembaga pendidikan yang terbuka untuk semua. Lembaga yang inklusif terhadap semua kondisi anak.

“Bahkan untuk mendorong inklusivitas, Dd kids Public Speaking berkolaborasi dengan penyandang disabilitas di Malang dalam pembuatan film pendek berjudul Galang Cahaya. Sebuah film yang menggambarkan betapa gelapnya dunia dalam kehidupan seorang tunanetra, namun di baliknya ada bakat yang membuatnya semakin bersinar,” jelas Ika Dian dalam penuturannya.

Film tersebut, kata Ika Dian, dibalut dengan kisah persahabatan yang penuh cerita dan canda tawa. Dimainkan oleh mahasiswa DD Kids Public Speaking, film ini juga berkolaborasi dengan komunitas difabel di Malang Raya.

“Salah satunya adalah Komunitas Kreatif Difabel. Ini membuat film ini sangat inklusif. Pesan dan semangat DD Kids Public Speaking yang selalu bergema dalam proses belajar mengajar yang dilaksanakannya,” jelasnya dalam penyampaiannya.

Film Gap of Light berdurasi 30 menit telah diputar dalam waktu terbatas pada 5 Desember 2021 di Bioskop Movimax Dinoyo. “Nantinya diputar di channel Ddkids dan bisa ditonton oleh publik,” pungkasnya. (kemudian bisa)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *