Wakil Bupati Kendal, Launching Perpanjangan Rute BRT Sampai Taman Kota Weleri

Wakil Bupati Kendal, Launching Perpanjangan Rute BRT Sampai Taman Kota Weleri

Peluncuran Perpanjangan Rute BRT (foto: spesial)

KENDAL || TintaSantri.com – Guna memudahkan akses perjalanan masyarakat Kabupaten Kendal, Wakil Bupati Kendal meluncurkan perpanjangan rute BRT, dari Terminal Bahurekso ke RTH Weleri di Terminal Bahurekso Kendal, untuk membuka kegiatan tersebut. . Senin (22/08/2022)

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki. Sebuah terobosan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang transportasi,

“Agar kegiatan perekonomian di Kabupaten Kendal dapat berjalan dengan lancar. Yang kedua tentunya untuk mengantisipasi kemacetan dan sebagainya, sehingga dengan adanya perpanjangan trayek ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan Bus Trans Jawa Tengah ini untuk digunakan semaksimal mungkin,” ujar Wakil Bupati Kendal.

Pakde Bas juga menjelaskan bahwa saat ini ada sekitar 6 bus angkut dengan harapan animo masyarakat semakin besar,

“Hal ini juga saya sampaikan kepada perwakilan masyarakat yang berada di dalam bus. Beritahu seluruh masyarakat, kurangi kendaraan pribadi, lebih baik kita menggunakan trans Jateng, pemerintah akan memfasilitasi trans Jateng ini semaksimal mungkin, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

“Untuk jam operasional sampai dengan pukul 08.00 WIB, harga tiket bus sekolah 2000, dan untuk guru Rp 4.000 empat ribu. Mudah-mudahan dengan adanya transportasi ini dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam kegiatan ekonomi dan sebagainya,” imbuhnya.

“Ini juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat tentang transportasi ke pasar, salah satunya adalah memberikan pelayanan publik yang terbaik. Sehingga masyarakat sangat merasa bahwa Pemkab Kendal sangat peduli dengan hal-hal yang sifatnya memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kabupaten Kendal, Muhammad Eko mengatakan, saat ini ada 6 armada. Tapi kedepannya akan ditambah

“Tentunya harapannya waktu tunggu penumpang akan lebih sedikit, dan saya yakin karena Trans Jawa aman, nyaman, murah dan juga tepat waktu, ini yang pasti masyarakat sangat menantikan layanan ini. di sektor transportasi,” kata Eko.

“Kemungkinan 14 armada bisa lewat sini tapi butuh waktu dan kami ingin melihat minat masyarakat seperti apa. Soal jarak shelter sementara 3 ini masih kurang, karena jaraknya terlalu jauh, harusnya ada halte 500 meter. Jadi memang kami rencanakan ada halte bus, rencana kami akan tambah lagi,” jelasnya.

Wartawan : Cakwer

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *