10 Lagu Indonesia Paling Banyak Ditonton di YouTube, Didominasi Lagu Anak-anak

10 Lagu Indonesia Paling Banyak Ditonton di YouTube, Didominasi Lagu Anak-anak

Surabaya (TintaSantri.com) – Lagu Indonesia tidak akan pernah habis. Bahkan tak kalah menarik dengan lagu-lagu luar negeri.

Keberadaan YouTube sebagai platform video musik juga menjadi salah satu media yang memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. Tak ayal, kini banyak musisi dan produser rekaman yang merilis lagunya di kanal YouTube.

10 lagu Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube antara lain;

1. Kakak Bakso (Dhaffa Khalista) – @GNP Music

Siapa sangka lagu Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube ternyata lagu anak-anak. Ya, lagu Abang Tukang Bakso yang dinyanyikan Dhaffa Khalista di kanal YouTube GNP Music menjadi yang paling banyak ditonton, lebih dari 1 miliar kali, sejak diunggah pada 16 Januari 2013.

2. Lagi Syantik (Siti Badriyah) – Video resmi Nagaswara | Saluran Musik Indonesia

Lagu Lagi Syantik yang dibawakan oleh Siti Badriyah cukup populer saat itu. Video musik resmi yang berada di bawah naungan perusahaan rekaman Nagaswara itu telah ditonton lebih dari 677 juta kali, sejak diunggah pada 23 Maret 2018.

3. Jika Anda Menyukai Hati Anda (Shieren & Ebril) – Musik GNP

Lagu “You Like Your Heart” versi Shieren dan Ebril menjadi lagu anak-anak dengan jumlah penonton terbanyak kedua. Sejak diunggah di YouTube pada 15 Maret 2013 di saluran YouTube GNP Music, video musiknya telah dilihat setidaknya 561 juta kali.

4. Kadal di Dinding – Lintang Media

Lagu anak-anak yang tak kalah hits adalah Cicak Cicak di Dinding. Bahkan, di kanal YouTube Lintang Media yang diunggah pada 5 Agustus 2017, lagu ini setidaknya sudah ditonton 531 juta kali.

5. Naik Odong-odong (Adel)- Musik GNP

Lagu anak-anak berjudul Naik Odong-odong yang dinyanyikan Adel juga masuk dalam daftar lagu Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube. Video Musik milik perusahaan rekaman GNP Music telah ditonton lebih dari 519 juta kali, sejak diunggah pada 7 April 2011.

6. Jika Anda Menyukainya – Keira Charma

Lagu Kalo Suka Hati versi Keira Charma juga menjadi salah satu lagu yang paling banyak ditonton di YouTube. Video musik ini bahkan sudah ditonton lebih dari 516 juta kali, sejak diunggah pada 7 Desember 2019.

7. Selama Anda bahagia – Armada

Siapa yang tidak kenal dengan band Indonesia, Armada? Lagu yang berjudul Asal Kau Bahagia ini menjadi salah satu lagu terpopuler. Bahkan, video musik yang diunggah di YouTube sejak 3 Februari 2017 itu sudah ditonton 396 juta kali.

8. Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun

Virgoun adalah penyanyi Indonesia yang cukup terkenal dengan lagu-lagu popnya yang merdu. Salah satu lagunya yang berjudul Surat Cinta untuk Starla menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di YouTube. Video Musik yang diunggah pada 10 Februari 2016 itu telah ditonton 375 juta kali.

9. Ya Maulana – Sabyan Gambus

Lagu Ya Maulana dari Sabyan Gambus menjadi satu-satunya lagu religi yang paling banyak ditonton di YouTube. Video Musik Resmi yang diunggah pada 23 Mei 2018 itu telah ditonton setidaknya 370 juta kali.

10. Bukti- Virgoun

Selain surat cinta untuk Starla, lagu Virgoun “Bukti” juga masuk dalam daftar lagu Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube. Video lirik resmi yang diunggah pada 9 September 2017 itu telah ditonton lebih dari 326 juta kali. (fyi/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *