Malam Nanti Cuaca di Surabaya Sedikit Berawan, Sidoarjo dan Gresik Cerah

4 Kecamatan di Malang Waspada, Siang Hari Hujan Disertai Petir

Malang (beritajatim.com) – Badan Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Juanda merilis prakiraan cuaca Malang hari ini, Jumat 30/09/2022) untuk seluruh kecamatan di kota dan kabupaten.

Ramalan, Tonny Setiawan, S.Si melaporkan pada pagi hari kota malang akan cerah dengan sedikit awan. Beberapa jam berlalu, sekitar pukul 10.00, cuaca masih mendung.

“Pada sore hari, pukul 13.00, terjadi badai petir di seluruh kecamatan antara lain Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Kedungkandang, dan Sukun,” kata Tonny Setiawan, S.Si.

Sore hari pukul 16.00 masih diguyur hujan dengan intensitas ringan. Pukul 19.00 malam, hujan telah berhenti, cuaca di seluruh wilayah berawan. Cuaca mendung juga terjadi pada pukul 22.00. Kamis (29/09/2022) dini hari, Kota Malang masih mendung, dengan suhu 19 derajat Celcius. Kondisi ini akan berlangsung hingga pagi hari pukul 07.00.

Sementara itu, prakiraan cuaca di Kabupaten Malang akan mengalami kondisi cuaca yang relatif sama pada pagi hari di seluruh wilayah cerah. Beberapa jam berlalu tepatnya pukul 10.00 cuaca masih cerah.

Pada sore hari pukul 13.00 hujan ringan hingga hujan disertai petir terjadi di sebagian besar kecamatan. Sore hari pukul 16.00 BMKG melepas kecamatan Dau, Donomulyo, Gedangan, Kalipare, Kasembon, Ngantang, Pujon, Sumbermanjing Wetan, hujan mulai reda meski masih mendung dan berawan.

Sore hari pukul 19.00 hujan masih mengguyur sebagian besar kecamatan. Hujan baru berhenti pada pukul 10.00. Kamis dini hari (9/1/2022) sebagian besar kecamatan di kabupaten mendung dan tiga kecamatan yakni Singosari, Lawang, Karangploso diselimuti kabut. Suhu dengan kondisi cuaca tersebut diperkirakan sekitar 17 hingga 19 derajat Celcius. Itulah prakiraan cuaca kota dan kabupaten Malang hari ini. (dan/ted)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *