Ada 50 Baterai AA dan AAA di Usus dan Perut Nenek Ini

TintaSantri.com, Jakarta – Baterai AA dan AAA sebanyak 50 buah ada di usus dan perut wanita 66 tahun asal Dublin, Irlandia. Setelah dioperasi, nenek itu selamat.

Baterai AA dan AAA sebanyak 50 buah bisa “mampir” ke usus dan perut setelah si nenek berupaya melakukan tindakan yang jelas-jelas melukai diri sendiri.

Kejadian diketahui pada Kamis (15/9/2022) waktu setempat. Ia kini harus dirawat di Rumah Sakit St Vincent di Dublin gegara menelan puluhan baterai silinder.

TintaSantri kutip dari Live Science, Senin (19/9/2022), sinar X mendeteksi banyak baterai di perut sang nenek meski tidak ada yang menutup saluran pencernaan.

Lebih beruntung, tidak ada baterai yang menunjukkan tanda-tanda kerusakan struktural. Tim medis pun mengambil pendekatan “konservatif” terhadapnya.

Tim medis mengamati pasien untuk melihat berapa baterai yang akan melewati saluran pencernaan. Selama seminggu, mereka melewati lima baterai AA.

Sinar X yang diambil selama tiga minggu berikutnya menunjukkan bahwa sebagian besar baterai telah gagal untuk terus berkembang melalui tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *