Akselerasi Vaksinasi Booster, Babinsa Koramil Bubutan Lakukan Pendampingan

Akselerasi Vaksinasi Booster, Babinsa Koramil Bubutan Lakukan Pendampingan

Surabaya || TintaSantri.com – Babinsa Koramil 0830/04 Bubut Serda Pramuhadi mendampingi petugas kesehatan melaksanakan Vaksinasi Pfizer Boster di Puskesmas Gundih, Jalan Margodadi No. 34 Desa Gundih, Kecamatan Bubutan, Rabu (31/8/2022).

Pantauan di lapangan, Tim Puskesmas Gundih bersama Bidan Desa didampingi oleh Babinsa memberikan pelayanan vaksinasi booster bagi warga khususnya vaksin Pfizer. Kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran, penyaringan, penyuntikan dan observasi. Warga tampak antusias menerima layanan vaksinasi booster Pfizer, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Menurut Babinsa Serda Pramuhadi, 10 orang yang divaksinasi kali ini, terdiri dari 1 orang menerima dosis satu vaksinasi, 1 orang menerima dosis dua sedangkan 8 orang lainnya divaksinasi dengan dosis tiga kali lipat atau dikenal dengan booster. “Total ada 10 orang yang sudah divaksinasi di Puskesmas Gundih Surabaya,” jelasnya singkat.

Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat.

“Vaksinasi Covid-19 tidak membuat kita 100 persen kebal terhadap Covid-19. Namun, vaksinasi akan mengurangi dampak jika kita terinfeksi,” ujarnya.

Seperti halnya manfaat vaksin lainnya, vaksin Covid-19 berguna untuk melindungi tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara membangkitkan atau merangsang kekebalan tertentu di dalam tubuh.

“Oleh karena itu, meski sudah divaksinasi Covid-19, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *