Babinsa Imbau Warga Hati Hati dalam Bermedia Sosial

Babinsa Imbau Warga Hati Hati dalam Bermedia Sosial

Kegiatan Komsos bersama warga Desa Wonokerso Kecamatan Kedawung (foto: istimewa)

SRAGEN || Bratapos.com – Koptu Dwi Gloria Babinsa Desa Wonokerso Anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen melakukan kegiatan Komsos bersama warga Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, Jumat (16/09/2022).

Dalam Komsos Koptu Gloria ini menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena terdapat dampak negatif dalam penggunaan media sosial yang dapat menimbulkan perpecahan dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain manfaat positif, ada juga dampak negatif dari media sosial, misalnya lupa akan bahasa formal. Bahasa yang sering digunakan di media sosial pada umumnya adalah bahasa informal yang santai dan tanpa batas. Bahasa informal ini seringkali mengabaikan tata bahasa baku.

Media sosial juga dapat menurunkan prestasi belajar dan waktu belajar yang menjadi kewajiban utama remaja sebagai pelajar karena terlalu sibuk menggunakan media sosial atau terlalu sibuk membuat konten video. Media sosial dapat menyebabkan kecanduan yang mengakibatkan tumbuhnya menutup diri dalam kehidupan di sekitarnya. Hal ini banyak terjadi pada pengguna yang kecanduan bermain game online.

“Gunakan media sosial untuk apa pun yang terasa positif dan bermanfaat. Perhatikan etika menggunakan media sosial yang baik karena negara telah memberikan aturan dan larangan bermedia sosial (UU ITE),” ujarnya.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *