Baso Juherman Calon Tunggal Ketua Muaythai Jawa Timur 2022-2026

Baso Juherman Calon Tunggal Ketua Muaythai Jawa Timur 2022-2026

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jawa Timur akan segera memiliki ketua definitif. Ini menyusul Baso Juherman sebagai calon tunggal Pengprov MI Provinsi Jawa Timur 2022-2026.

Baso Juherman menjadi calon tunggal sesuai hasil penyaringan dan penyaringan yang dilakukan Panitia Musyawarah Provinsi (Musprovlub) Provinsi Jawa Timur MI 2022.

M Gasman Jasali, panitia pelaksana Pengprov Musprovlub MI 2022 Jatim menjelaskan, pihaknya membuka seleksi calon ketua Muaythai Jatim periode 2022-2026 mulai 10-26 September. Alhasil, hanya Baso Juherman yang mendaftarkan diri di meja panitia.

“Hingga 26 September 2022 pukul 18.00, baru satu orang (Baso Juherman) yang mendaftar,” kata Gasman, Selasa (27/9/2022).

Gusman mengatakan, pihaknya selaku panitia telah memverifikasi berkas administrasi yang dimasukkan Baso Juherman. Ada sebanyak 24 pengurus MI kabupaten dan kota yang mendukung pencalonan Baso Juherman.

“Kami dan tim telah memverifikasi semua persyaratan pencalonan (Baso Jurheman) dan surat dukungan tertulis dari 24 pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur,” kata Gasman.

Gasman menjelaskan, pencalonan Baso Jugerman akan dibawa ke Musprovlub Pengprov Jatim yang rencananya digelar di Graha Kadin, Rabu (28/9/2022) besok.

Prajurit Fortuna, tim seleksi Musprovlub Pengprov MI Provinsi Jatim menjelaskan, Jatim memiliki pengurus MI kabupaten dan kota sebanyak 24 orang. Ada 12 kota/kabupaten di Jawa Timur yang belum memiliki pengelolaan MI, antara lain Pacitan, Ternggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Madiun, Bondowoso, Situbondo, Sampang, Bangkalan, Sumenep, Bojonegoro, dan Kota Mojokerto.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus Jatim (MI) agar 38 kabupaten dan kota memiliki pengurus. Saya optimis Pak Baso dan pengurus nanti bisa menyelesaikannya,” kata Prajurit.

Tri Hartanto, Sekretaris Panitia Musprovlub Pengprov MI Provinsi Jawa Timur, menambahkan Baso Juherman sebelumnya adalah ketua MI Surabaya. Karena memutuskan mencalonkan diri sebagai Ketua MI Jawa Timur, ia mengundurkan diri dari MI nomor satu Surabaya.

“Dokumen Pak Baso sudah lengkap, antara lain surat dukungan minimal 75 persen dari pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Timur dan rekomendasi dari PP MI. Jadi menurut AD/ART itu sah,” jelas Tri Hartanto.

Tri Hartanto mengatakan Musprovlub Gubernur Jatim MI Jatim 2022 yang rencananya digelar di Graha Kadin sudah siap. Ketua PP MI La Nyalla M Mattalitti dijadwalkan hadir.

“Semuanya sudah siap, semoga Musprovlub Pengprov MI Jatim berjalan lancar,” pungkas Tri Hartanto. [way/but]


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *