Bentuk Kepedulian, Kodim 0716/Demak Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Bentuk Kepedulian, Kodim 0716/Demak Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Kodim 0716/Demak Beri Bantuan Anak Stunting (Foto: Istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Bentuk kepedulian dan kepedulian serta dukungan TNI dalam penanganan masalah Stunting di Kabupaten Demak. Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Danramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Kapten Chb Ajit Anggono AM,d mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak stunting di Poncoharjo Desa, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Rabu 28/09/22.

Dalam kunjungannya, Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono AM,d didampingi oleh Batuud Pelda Jumbadi dan Babinsa Poncoharjo Serda Sutarno. Pada kesempatan itu Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono menyampaikan Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah mengatasi penurunan stunting di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Demak. . Oleh karena itu, kami memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang anak menjadi normal seperti anak-anak lain seusianya.

“Kami sebagai perpanjangan tangan pimpinan TNI AD (Kasad) selalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan agar masalah Stunting di wilayah Kabupaten Demak dapat diminimalisir,” jelasnya.
Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak juga bertambah dan menjadi lebih sehat serta nafsu makan lebih banyak, sedangkan orang tua harus selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak, mereka harus makan makanan yang bergizi dan memiliki protein yang baik. tinggi.

Dandim juga menambahkan, untuk mengatasi stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh instansi terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi ibu hamil dan balita, tambahnya.

Mari kita jadikan ibu yang sehat, terutama yang masih hamil, agar melahirkan generasi yang cerdas dan kita tidak boleh lelah memberikan pemahaman kepada mereka betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayinya.

Salah satu bentuk kepedulian dan kepedulian serta dukungan TNI dalam penanganan masalah stunting di Kabupaten Demak adalah dengan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak stunting di jajaran Kodim 0716/Demak. pungkas Dandim.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *