Gambar motor yang telah hilang dicuri

Gegara Kunci Tertancap, Motor Raib Dibawa Pencuri

Kediri || bratapos.com – Jika Anda memarkir kendaraan, pastikan untuk mengambil kuncinya, jangan sampai kuncinya tertinggal, kendaraan tersebut hilang dan dicuri oleh pencuri. Seperti yang dialami seorang perempuan asal Desa Sendang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Rabu (27/09/2022).

Korban yang bernama Dewi tidak menyadari bahwa kunci sepeda motor masih tergantung di bagian kontak sepeda motornya.

Sepeda motor Honda/New Beat Street eSP 2018 warna hitam, dengan nomor mesin: JFZ2E1449179 diketahui hilang dengan kondisi jok berisi STNK dan jok kulit untuk usaha saudara korban.

Kakak korban, Imam Mas Rukin, menceritakan kronologis kejadian tersebut. Berawal dari bazar Festival Kampung Tahu di Desa Sendang, Imam dan Dewi mengendarai motor masing-masing menuju lokasi dan memarkir motornya di halaman depan kenalan korban dengan korban lainnya.

“Awalnya kami pergi melihat bazar sekitar pukul 18.30 WIB, disana kami sempat berpisah dan pada pukul 19.30 WIB saya pulang duluan. Dan pada jam itu saya melihat motor kakak saya masih terparkir di tempatnya, karena lokasi parkir kami sudah kembali. ke belakang. Kemudian pada pukul 20.00 WIB, saya mendapat kabar dari saudara saya bahwa motor itu hilang,” kata Imam.

Kakak korban, Imam saat memberikan keterangan kepada media terkait kasus pencurian sepeda motor, Rabu (27/09/2022) malam.

Pendeta juga menceritakan, sebelum kejadian, Dewi secara refleks menggendong anaknya saat hendak jatuh dan dari situ korban lupa mencabut kunci motor dan langsung menuju lokasi bazar.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, keduanya langsung mendatangi kepala desa Sendang untuk melaporkan kejadian tersebut. Dan didampingi Kamtibmas, keduanya terus melapor ke Polsek Banyakan.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Desa Sendang Ahmad Suhadi mengatakan, ke depan pihaknya akan lebih berhati-hati dalam mengamankan kendaraannya dan meningkatkan pengamanan parkir kendaraan di pasar.

Sementara itu, Polsek Banyakan sendiri menyampaikan telah menerima laporan korban dan jika ingin melanjutkan proses hukum, korban diarahkan untuk melaporkannya ke Polsek Kediri Kota untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Mendapat tanggapan tersebut, korban kemudian akan melengkapi data kendaraannya dan akan melanjutkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri Kota nantinya.

“Sebetulnya motornya baru lunas, tapi BPKBnya belum kita ambil. Jadi besok (29/09/2022) rencananya kita urus BPKB dulu, setelah itu Jumat (30/09/2022) kita urus dulu. akan ke Polres untuk melaporkan kejadian ini,” kata Imam.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 15.000.000.

Diharapkan para pelaku dan sepeda motornya dapat segera ditemukan dan hal seperti ini tidak terjadi lagi. Karena menurut informasi, akhir-akhir ini juga banyak terjadi kasus pencurian sepeda motor yang marak terjadi di kawasan Desa Sendang.

Wartawan : Susilowati, Murianto
Editor : rynt

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *