Komisaris Utama Pertamina Kunjungi Kapal Seismik Elnusa ELSA Regent di Batam

Komisaris Utama Pertamina Kunjungi Kapal Seismik Elnusa ELSA Regent di Batam

Jakarta (TintaSantri.com) – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) mengunjungi kegiatan eksplorasi migas melalui survei seismik laut menggunakan Elsa Regent, kapal seismik berbendera Indonesia milik anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa), di Batam, pada (05/09) . Komisaris Utama Pertamina hadir didampingi oleh Komite Audit Pertamina Eddy F Sinaga, Komite Pemantauan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Mohamad Kadri dan Yuni Rusdinar serta dari Elnusa didampingi Komisaris Elnusa Lusiaga Levi Susila, Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora, Sekretaris Perusahaan Elnusa Asmal Salam dan Direktur PT Elnusa Trans Samudera Didik Purwanto.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Basuki yang telah memenuhi undangan kami untuk memberikan pandangan, arahan strategis dan solusi alternatif dalam mengelola aset ELSA Bupati yang ada. Indonesia adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan luas, masih ada 68 cekungan di Indonesia. perairan yang belum dieksplorasi dan kami siap menunggu arahan lebih lanjut untuk berkontribusi pada eksplorasi cekungan yang belum disurvey ini.”

“Sejak pelayaran perdananya pada akhir tahun 2016, Bupati ELSA telah mengerjakan 13 proyek baik di dalam maupun luar negeri dengan hasil perekaman data yang sangat baik. Proyek-proyek yang telah dikerjakan selama ini merupakan bukti nyata bahwa Elnusa sangat kompeten, unggul dan terpercaya dalam jasa survei seismik,” ujar Presiden Direktur Elnusa John Hisar Simamora dalam sambutannya.

John menambahkan, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi sumber semangat dan juga memberikan titik terang bagi keberlanjutan prospek dan solusi terbaik pemanfaatan Elsa Regent ke depan dalam mengembangkan kemampuan anak bangsa melalui satu-satunya seismik berbendera Indonesia. kapal kebanggaan Pertamina dan Nasional.

“Kami juga sangat optimis melalui rangkaian pengalaman Bupati selama ini akan menjadi tolak ukur kemampuan Elnusa sebagai perusahaan jasa energi nasional terkemuka yang tidak diragukan lagi turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi minyak bumi sebesar 1 juta barel per hari dan gas bumi. sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030,” kata John.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan apresiasi atas capaian dan kontribusi Bupati ELSA selama ini dalam kegiatan eksplorasi migas di Indonesia. Ia mengaku senang mendapat kesempatan untuk melakukan kunjungan langsung ke ELSA Regent dan akan terus mendorong Direksi untuk memutuskan solusi terkait ELSA Regent di masa mendatang.

“Salah satunya dengan melakukan uji seismik di seluruh cekungan di Indonesia untuk mengetahui potensi sumber daya migas di wilayah Indonesia,” ujarnya. [hen/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *