Marak Perceraian, Berikut Doa Rumah Tangga Agar Harmonis dan Bahagia Dunia Akhirat

Marak Perceraian, Berikut Doa Rumah Tangga Agar Harmonis dan Bahagia Dunia Akhirat

Surabaya (TintaSantri.com) – Berita terkait perceraian dan keretakan rumah tangga selebriti di tanah air sedang ramai diperbincangkan.

Mempertahankan hubungan yang langgeng dan keharmonisan rumah tangga tidak selalu mudah. Pasalnya, ada berbagai faktor yang bisa memicu perceraian.

Namun, setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Dalam Islam, ada doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT agar rumah tangganya bahagia di dunia dan akhirat.

Doa ini bisa dihafal dan diamalkan setiap hari. Berikut 5 doa rumah tangga bahagia di akhirat lengkap dengan bacaan arab, latin dan artinya.

1. Doa untuk Pasangan yang Alim
Al-Qur’an surat Al-Furqan : 74

Dan orang-orang yang berkata, Ya Tuhan kami, berilah kami kenikmatan dari pernikahan kami dan keturunan kami, dan jadikanlah kami

Kami menghujani hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyatinaa qurrota a’yun, kami berdakwah lilmuttaqiina imaam.

Artinya: Ya Tuhan kami, berilah kami, istri-istri kami, dan keturunan kami kebahagiaan hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang (anggota keluarga) yang saleh.

2. Doa untuk Rezeki

Al-Qur’an Surat Al-Ma’idah: 114

Ayas bin Maryam berkata, Ya Allah, Tuhan kami, kami datang kepada kami dari surga, dan kami akan menjadi orang yang baik untuk kami, dan untuk kami, dan untuk kami,

Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminaassamaaa’i takuunu lana idalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin.

Artinya: Isa Putera Maryam berdoa: “Ya Tuhan kami, turunkan kepada kami hidangan dari langit (hari turunnya) akan menjadi pesta bagi kami, yaitu orang-orang yang bersama kami, dan orang-orang yang datang setelah kami, dan jadilah tanda kekuasaan-Mu. Berilah kami, dan Engkau pemberi rezeki yang utama.”

3. Doa diberikan kepada keturunan

Al-Qur’an surat Al-Anbiya: 89

Dan Zakaria ketika dia memanggil Tuhannya, “Tuhan, jangan biarkan aku sendirian, dan kamu adalah ahli waris yang terbaik.”

Wazakariyya idznadaa robbahuu robbi laa tadzarni faaroda wa anta khoirul warisiin.

Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika ia berseru kepada Tuhannya: “Ya Tuhanku, jangan biarkan aku hidup sendiri, dan Anda adalah ahli waris yang terbaik.”

4. Doa untuk Rahmat dan Keselamatan

Al-Qur’an surat Al-Kahfii : 10

Ketika para pemuda itu pergi ke gua, mereka berkata, “Ya Tuhan kami, berilah kami rahmat dari-Mu, dan siapkan bagi kami rahmat dari-Mu.”

Idz Awal Fityatu Ilal-Kahfi adalah cahaya matahari.

Artinya: (Ingatlah) ketika para pemuda mencari perlindungan di dalam gua, kemudian mereka berdoa: “Ya Tuhan kami, berilah kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakan bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.

5. Doa Cinta

Al-Qur’an surat Taha : 39

Dan saya menemukan cinta pada Anda dari saya dan Anda membuatnya terlihat seperti mata saya

Wa alqaitu alaika mahabbatamminnii bersama dengan iman

Artinya: Dan Aku telah menghujani kamu dengan cinta yang berasal dari-Ku; dan agar kamu dibesarkan di bawah pengawasan-Ku.

Itulah doa agar rumah tangga bisa rukun dan bahagia di akhirat. Doa ini bisa dilakukan setiap hari. (tidur sebentar)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *