Ning Sasha Antar Ransuman ke Rumah Lansia, Pastikan Program Bantuan Makan Gratis Berjalan

Ning Sasha Antar Ransuman ke Rumah Lansia, Pastikan Program Bantuan Makan Gratis Berjalan

Sidoarjo || Bratapos.com – Mbok Tuminem (70) warga Desa Tambang, Kecamatan Balongbendo dan Mbok Sumiati (71) warga Dusun Tundungan, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian tidak mengetahuinya hari ini, Kamis (29/9). ) istri bupati yang mengantarkan jatah sembako gratis ke rumahnya di Sidoarjo sendiri, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor S.Hum atau akrab disapa Ning Sasha.

Wanita muda itu sengaja menyerahkan bantuan sembako gratis sambil memantau kelancaran program. Program makan gratis yang diberi nama Berkat Sayang ini sudah berjalan sejak 1 September kemarin. Jumlah lansia yang menerima program ini sebanyak 730 orang yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo. Ning Sasha menyampaikan apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia. Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo berharap program ini berjalan lancar hingga selesai.

“Yang terpenting bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Ning Sasha meminta menu makanan gratis yang diberikan kepada orang tua, kesepian dan terlantar untuk menjaga kualitas. Oleh karena itu, ia meminta agar para penyedia pangan program terus menjaga komitmen itu.

“Nutrisi harus diperhatikan. Menunya juga harus disesuaikan dengan penerimanya, seperti yang saat ini dilakukan,” jelasnya.

Ning Sasha juga mengatakan bahwa program pemberian makan gratis ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Ia berharap, pelaksanaan program tersebut akan semakin baik. Oleh karena itu, ia meminta Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo sebagai program leading sector untuk terus melakukan evaluasi.

“Saran dari penerima manfaat harus didengarkan. Dengan begitu, program tersebut dapat disambut baik oleh para penerima sembako setiap harinya,” pungkasnya.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *