Pastikan Tepat Sasaran, Anggota Koramil Kalijambe Awasi pembagian BLT

Pastikan Tepat Sasaran, Anggota Koramil Kalijambe Awasi pembagian BLT

Distribusi BLT di Basement Kantor Kecamatan Kalijambe (foto: khusus)

SRAGEN || Bratapos.com – Serma Jumarno Anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen bersama Aiptu Sugiman Anggota Polsek Kalijambe melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat kenaikan BBM (BBM) di Basement Kantor Kecamatan Kalijambe, Rabu (14/09/2022)

Ratusan warga Desa Kalijambe didampingi oleh Babinsa dan anggota Polsek di ruang bawah tanah kantor kecamatan. Kehadiran sebanyak 209 warga KPM (warga desa yang dipilih melalui musyawarah desa), tak lain menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT Sembako.

“Pendistribusian BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu per kepala keluarga secara teknis diserahkan oleh PT. Posko dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat, tidak berhenti sampai di situ, BLT KPM ini juga mendapat penyaluran bantuan sembako sebesar Rp. 200 ribu per kepala keluarga untuk September 2022,” kata Babinsa.

Jadi, lanjutnya, warga yang menerima bantuan langsung tunai BBM juga merupakan penerima bantuan sembako bulanan dari pemerintah pusat, sehingga total nilai Bantuan Sosial dari pemerintah sebesar Rp. 500.000/KK dengan rincian BLT BBM 300 ribu ditambah bantuan sembako Rp. 200 ribu untuk bulan September ini. “Ini menjadi perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat, karena dampak dari kenaikan harga BBM saat ini,” ujarnya.

Harapannya dengan bantuan ini, masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM bisa terbantu. Karena dengan naiknya harga BBM tentunya juga akan berdampak pada naiknya harga bahan pokok, semoga bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setidaknya dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *