PDAM Kudus Adakan Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Pelayanan Air Bersih Di Kecamatan Undaan

PDAM Kudus Adakan Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Pelayanan Air Bersih Di Kecamatan Undaan

Kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan air bersih di Kabupaten Undaan (foto: istimewa)

KUDUS || Bratapos.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muria Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi peningkatan pelayanan air bersih di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Rabu (14/09/22).

Acara berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB di RM Kampung Sawah Undaan Kudus.

Turut hadir Camat Undaan, Arif Budiyanto, beberapa Kepala Desa se-Kabupaten Undaan, beberapa Ketua RW se-Kabupaten Undaan, tokoh masyarakat dan pemerhati lingkungan serta juga tim Akademi Teknik Tirta Wiyata (AKATIRTA) Kota Magelang.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memohon izin dan dukungan yang disampaikan oleh manajemen Perumda Tirta Muria kepada Forkopimcam, Kepala Desa, Ketua RW dan Masyarakat Kecamatan Undaan atas rencana kegiatan analisis masalah dan penataan jaringan distribusi air di Undaan. Daerah.

“Ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan sesuai arahan Bupati Kudus bahwa Kabupaten Undaan menjadi prioritas pelayanan air bersih,” kata manajemen Perumda Tirta Muria Kudus Teguh Sanggar Cahyono saat acara berlangsung.

Selama ini sistem perpipaan Kecamatan Undaan sudah terintegrasi dari ujung ke ujung, sehingga Perumda Tirta Muria bekerjasama dengan Akademi Teknik Tirta Wiyata Kota Magelang yang merupakan satu-satunya akademi di bidang air bersih dan perpipaan di Indonesia.

Perwakilan Akademi Teknik Tirta Wiyata, Bapak Awaludin Setya aji, ST, M.Eng, IPM mengatakan, “Kegiatan ini nantinya akan menurunkan Tim AKATIRTA dan Tim Tirta Muria Perumda untuk analisis dan pengukuran tekanan 24 jam baik di jaringan dan koneksi di rumah.

“Kami berharap permasalahan yang ada di masyarakat dapat diidentifikasi sehingga dapat segera diselesaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Undaan dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat merata sehingga kebutuhan air bersih di Kabupaten Undaan dapat terpenuhi.

“Kebutuhan air meningkat pada musim kemarau karena kita tahu di media massa bahwa pada musim kemarau dari Timur Tengah hingga selatan terjadi kekeringan,” ujarnya.

Camat berharap agar sering bekerjasama dengan Kepala Desa karena mereka adalah informan pertama dan terbawah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap apapun yang dikeluhkan masyarakat bisa teratasi, terutama tekanan air yang belum terlalu deras,” harapnya.

Reporter : Merah

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *