Hari Ini Cuaca Surabaya Cerah, Sidoarjo Berkabut, dan Gresik Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca Jatim, BMKG Peringatkan Waspada Hujan di Wilayah Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prakiraan cuaca wilayah Jawa Timur hari ini, Minggu (25/9/2022).

Melansir dari Twitter @infobmkgjuanda, BMKG Juanda memberikan peringatan dini hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang sesaat. Diperkirakan hal ini akan terjadi pada sore hingga malam hari di Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Beberapa wilayah yang diprediksi cerah berawan, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Blitar, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Sementara itu, Malang dan Batu diperkirakan akan hujan ringan pada siang hari, sedangkan Ngawi diperkirakan akan hujan ringan pada malam hari. Untuk Bondowoso diperkirakan akan turun hujan pada sore hingga sore hari.

Suhu udara rata-rata di Jawa Timur adalah 15-35 derajat Celcius dengan kelembaban udara 50-95%. Sedangkan angin dominan dari tenggara-timur dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Bagi yang berencana melakukan aktivitas outdoor, Anda bisa menyiapkan payung atau jas hujan. Selain itu, siapkan tabir surya untuk melindunginya dari sinar UV. Selamat beraktivitas. (tidur sebentar)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *