Malam Nanti Cuaca di Surabaya Sedikit Berawan, Sidoarjo dan Gresik Cerah

Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Hari Ini Cerah

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengumumkan prakiraan cuaca untuk wilayah Surabaya Raya meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Senin (26/9/2022).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di Surabaya cenderung cerah sepanjang hari.

“Termasuk Surabaya tengah, barat, selatan, utara, dan timur semuanya cerah. Hanya saja pada malam hari langit sedikit mendung di wilayah Wonocolo, Rungkut Gayungan, dan Gunung Anyar,” kata Oky Sukma Hakim, S.Tr, peramal BMKG Juanda Surabaya, Minggu (25/9/2022).

Suhu di Kota Pahlawan berkisar antara 25-35 derajat Celcius. Dengan kecepatan angin berkisar 20 km/jam. Sedangkan tingkat kelembaban rata-rata adalah 45-90 persen.

Oky juga menjelaskan, cuaca di Sidoarjo dan Gresik diperkirakan tidak hujan hari ini. Beberapa wilayah di Sidoarjo sedikit mendung pada pukul 13.00 dan 22.00 WIB nanti. Sisa cuaca diamati panas. Bahkan, suhunya bisa mencapai 37 derajat Celcius. Angka ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Kecepatan angin hanya mencapai 20 km/jam dan tingkat kelembapan sekitar 50-95 persen. Ini hampir sama dengan Gresik, suhu tertinggi terjadi di kawasan Wringin Anom, yakni 37 derajat Celcius. Namun, di beberapa daerah, seperti Sidayu, Tambak, dan Ujung Pangkah, suhu tertinggi hanya berkisar 31 derajat Celcius.

Tingkat kelembaban di Gresik cukup bervariasi. Sedangkan kecepatan angin sama dengan Surabaya dan Sidoarjo, 20 km/jam. Jadi, melihat prakiraan cuaca hari ini yang cerah dan tidak hujan, masyarakat tidak perlu lagi terlalu khawatir dengan aktivitas di luar ruangan. (fyi/tidur siang)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *