Pria Ini Baru Usia 25 Tahun Sudah Ngeluh Jomblo Seumur Hidup, Begini Reaksi Warganet

Pria Ini Baru Usia 25 Tahun Sudah Ngeluh Jomblo Seumur Hidup, Begini Reaksi Warganet

Surabaya (beritajatim.com) – Di dunia yang serba cepat ini, semua orang bergegas menuju kesuksesan dan pencapaian dalam waktu sesingkat mungkin. Karena itu, banyak orang dewasa muda saat ini sering merasa buruk tentang diri mereka sendiri meskipun mereka melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

Dalam postingan yang dibagikan di stasiun radio China 8FM881, pria ini berkata,

“Saya 25 tahun ini dan saya sudah bekerja selama 3 tahun. Gaji saya 5.000 ringgit (Rp 16,5 juta) sebulan dan saya adalah orang yang merasa rendah diri dan sering merasa sangat buruk tentang diri saya sendiri.”

“Baru-baru ini, saya berhubungan kembali dengan seorang gadis yang saya sukai di masa kuliah saya. 5 tahun yang lalu, kami berdua hanyalah siswa tetapi sekarang saya melihat bahwa dia melakukan dengan sangat baik dalam karirnya tetapi saya hanya seorang karyawan yang bekerja untuk orang lain.” dia menambahkan.

Pria itu menceritakan di siaran radio, bahwa gadis itu mengungkapkan perasaannya dengan mengatakan bahwa dia pikir dia benar karena menolaknya 5 tahun yang lalu.

“Saya telah melajang sepanjang hidup saya dan untuk waktu yang lama, saya selalu menginginkan cinta. Tapi sekarang, saya pikir lebih baik jika saya tidak keluar dan merusak kehidupan orang lain,” katanya.

Dia kemudian mengakhiri postingannya meminta nasihat tentang bagaimana meningkatkan harga dirinya dan berhenti merasa buruk tentang dirinya sendiri.

Banyak netizen berempati dengan situasi ini dan inilah yang mereka katakan:

“Anda perlu bekerja untuk meningkatkan diri sendiri. Kurangi bicara dan lakukan lebih banyak, suatu hari ketika Anda melihat kembali diri Anda sendiri, Anda akan menyadari bahwa Anda telah menjadi lebih percaya diri dari sebelumnya. Mencari validasi dari orang lain adalah solusi sementara untuk masalah Anda.”

“Apa definisi karier yang sukses menurut Anda? Beberapa orang memulai lebih awal dalam hidup, beberapa memulai kemudian. Terkadang, itu tidak hanya bergantung pada kesempatan yang diberikan kepada Anda, tetapi juga di mana Anda berada dalam hidup dan apakah Anda siap untuk kesempatan itu. Jadilah diri sendiri dan pelajari hal-hal baru, selama Anda meningkatkan setiap hari, kesuksesan akan datang suatu hari nanti. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, fokus saja untuk memperbaiki diri. Melanjutkan!”

“Itu akan tergantung padamu. Orang luar seperti kami tidak dapat membantu banyak, Anda harus mencoba menghadapinya sendiri dan mungkin memikirkannya dari sudut pandang lain. Sebagai contoh:
Gaji Anda RM5,000 sebulan, mengapa Anda masih merasa buruk tentang diri Anda sendiri? Bagaimana dengan mereka yang hanya berpenghasilan RM3,000 (sekitar 10 juta rupiah)? Mungkinkah gadis yang Anda sukai tidak membandingkan dirinya dengan kemajuan orang lain?
Waktu akan mengubah cara pandang setiap orang; banyak yang bisa terjadi dalam 5 tahun.
Pada akhirnya, ini hanya kata-kata, itu benar-benar tergantung pada Anda. Teruslah bekerja dengan baik!”

“Ada pepatah yang mengatakan bahwa semakin Anda membandingkan, semakin buruk perasaan Anda, dan saya pikir itu benar. Gaji Anda tidak terlalu buruk, Anda tidak perlu membandingkannya. Selama Anda bekerja untuk meningkatkan diri dan hidup Anda. hidupmu, itu sudah cukup. Kamu perlu belajar bagaimana mencintai dirimu sendiri, sebelum orang lain datang dan mencintaimu. Ketika bunga mekar, kupu-kupu akan datang, jika kamu melakukan yang terbaik, Tuhan akan mengurus sisanya. Lanjutkan!”

“Ini adalah sesuatu yang perlu Anda ambil perlahan, setiap orang memiliki cara berbeda dalam membelanjakan uang mereka, jika Anda bersama seseorang dari dunia yang berbeda, itu akan merugikan Anda.” [adg/beq]


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *