Proyek Jalan Simpang 3 Pasar Tulangan, Disidak Bupati Sidoarjo, Ini Titik Betonisasi yang Sudah Tuntas

Proyek Jalan Simpang 3 Pasar Tulangan, Disidak Bupati Sidoarjo, Ini Titik Betonisasi yang Sudah Tuntas

Sidoarjo || Bratapos.com – Pada Sabtu, 17 September 2022, sejumlah proyek beton jalan kabupaten telah rampung. Ada lima poin yang pekerjaannya seratus persen selesai. Keenam titik tersebut adalah Ruas Jalan Pawindo-Jatikalang, Ruas Wonoayu-Candinegoro, Ruas Panjunan-Suko (DAK), Ruas Panjunan-Suko (APBD), dan Ruas Krembung-Kepadan.

Sementara, progres simpang Pasar Tulangan, kemudian ruas Tulangan-Kepadangan dan ruas Padangan-Bulang, sudah selesai 3,60 persen. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor usai melakukan pemeriksaan di beberapa ruas jalan beton salah satunya di simpang Pasar Tulangan mengatakan progresnya sangat baik, pencapaian pekerjaan melebihi target.

“Progresnya 3,60 persen, lebih cepat dari target 2,25 persen. Selisih surplus 1,36 persen,” katanya.

Proyek telah memasuki minggu ke-5 (4-10 September) dari target penyelesaian 21 minggu sesuai dengan SPK yang dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo. Bupati Gus Muhdlor menegaskan, lebih cepat selesai lebih baik, namun dia memastikan pekerjaan bisa berjalan sesuai rencana. Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengawasan dengan melakukan inspeksi (inspeksi mendadak).

“Proyek bisa lebih cepat selesai, karena kemacetan juga bisa cepat teratasi. Catatannya satu, cepat selesai dan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi perencanaan proyek,” jelasnya.

Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Alam Rizal Asnan mengatakan, selain lima proyek pembetonan yang sudah selesai, satu proyek pembangunan kanal di Desa Bangah, Kecamatan juga selesai pada minggu pertama. September lalu.

“Kemudian progres ruas jalan Gedangan-Sedatigede sudah mencapai 60,48 persen. Targetnya akhir bulan ini,” jelas Rizal.

Kemudian untuk jalan Pilang-Tulangan, lanjut Rizal, progresnya sudah mencapai 31,28 persen. “Lebih cepat dari target, surplus atau deviasinya 9 persen. Sesuai dengan SPK, kontrak akan selesai November mendatang,” jelasnya.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *