Sarang Ular Piton di Pinggir Sungai Tuban Tersangkut Alat Berat

Sarang Ular Piton di Pinggir Sungai Tuban Tersangkut Alat Berat

Tuban (TintaSantri.com) – Sejumlah warga dan pekerja proyek normalisasi sungai di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan keberadaan sarang ular piton di bantaran sungai. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pemukiman warga, Kamis (15/9/2022).

Sarang ular itu ditemukan setelah pekerja proyek melakukan pengerukan di bantaran sungai menggunakan alat berat. Selama penggalian, seekor ular sanca besar ditemukan bersama dengan beberapa telurnya. Orang-orang menangkapnya.

Dari informasi yang dihimpun TintaSantri.com, ditemukannya sarang ular sanca di bantaran sungai bermula saat pekerja proyek normalisasi sungai sedang melakukan pengerukan menggunakan alat berat. “Pertama ular itu ditemukan karena ada pengerukan di sungai. Panjang ularnya lebih dari tiga meter,” kata Untung, warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

Saat alat berat itu mengeruk bantaran sungai, ternyata langsung muncul ular piton yang menempel di alat berat tersebut. Sejumlah warga dan pekerja langsung menangkap ular yang melilit alat berat tersebut. “Ular itu ditangkap dengan alat berat, sehingga warga langsung menangkapnya. Selain itu, masih ada beberapa telur di lokasi itu,” lanjutnya.

Sejumlah warga menangkap ular piton saat tersangkut alat berat proyek normalisasi sungai di Tuban.

Di kawasan pemukiman yang dekat dengan kawasan permandian Bektiharjo, sering dijumpai ular sanca yang masuk ke kawasan pemukiman. Beberapa waktu lalu, warga juga berhasil menangkap ular sanca besar yang sempat masuk ke kawasan pemukiman dan juga memangsa ayam warga setempat.

“Mungkin juga ular yang biasa memakan ayam-ayam peliharaan warga di sini. Karena sering ada ayam yang tiba-tiba menghilang. Ini setelah ular itu ditangkap, warga langsung meminta pengobatan, katanya. [mut/suf]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *