Serahkan Donasi Program Bucket For Given Untuk 1000 Yayasan Guru

Serahkan Donasi Program Bucket For Given Untuk 1000 Yayasan Guru

Surabaya (beritajatim.com) – Seribu guru menyumbangkan pendidikan untuk anak-anak pedesaan di Indonesia melalui penyediaan sarapan bergizi dalam program Smart Center.

Sumbangan tersebut merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good yang dijalankan oleh KFC Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 16-17 Agustus 2022. Selama dua hari, lebih dari Rp 150 juta dibesarkan.

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh anak-anak muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedesaan telah menjalankan 45 Proyek Smart Center di sejumlah provinsi. Sejak tahun 2016, program ini telah menjangkau lebih dari 5700 anak Indonesia dan melaksanakan dua kegiatan utama yaitu menyediakan sarapan bergizi dan memberikan fasilitas pendidikan tambahan.

Selain itu, program Smart Center yang didukung oleh KFC Indonesia juga telah membantu pembangunan beberapa musholla dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelanggan setia KFC atas antusiasnya program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Hanya dalam dua hari, donasi terkumpul lebih dari Rp 150 juta,” kata Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia, Tbk.

Menurut Eric, donasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedesaan agar lebih semangat dan fokus dalam bersekolah.

“Kami berharap kerjasama yang telah berlangsung selama beberapa tahun dan program donasi yang kami galang, dapat membantu anak-anak pedesaan di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Eric Leong.

Sementara itu, Jemi Ngadiono selaku penggagas Yayasan 1000 Guru menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul dari KFC Indonesia akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi kepada 15 sekolah di 7 provinsi yang menjangkau lebih dari 2.150 siswa sekolah.

“Tahun ini merupakan tahun keenam KFC Indonesia menjalankan komitmennya untuk mendukung program Smart Center dan kami sangat mengapresiasi dukungan dari PT Fast Food Indonesia, Tbk yang menjalankan program donasi untuk pendidikan anak Indonesia di KFC Indonesia. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedesaan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik serta tambahan makanan bergizi,” kata Jemi.(cara/kamu)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *