TNI Selalu Hadir Ditengah Rakyat, Babinsa Karangsono Bantu Warga Buat Talud

TNI Selalu Hadir Ditengah Rakyat, Babinsa Karangsono Bantu Warga Buat Talud

Serda Ahmad Muslih bersama masyarakat melaksanakan KKN pembuatan talud (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Ahmad Muslih bersama masyarakat melaksanakan Bakti Sosial membangun kanal sepanjang 200 meter di Dusun Ploso Rt 08 Rw 03, Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Jumat (16/09/2022).

“Talud yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan terbuat dari pasangan bata yang diperkuat dengan campuran semen, pasir dan air.” Demikian disampaikan Serda Ahmad Muslih saat ditemui di lapangan.

Ahmad Muslih juga berpendapat bahwa fungsi utama pembuatan talud adalah untuk menahan tanah di belakangnya dari bahaya longsor akibat berat air bersama dengan tanah. “Sedangkan tujuan dari tindakan talud adalah untuk mencegah terjadinya longsor dan air mengalir tanpa hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat bertahan lebih lama.” kata Babinsa.

Muslih berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang selama ini berjalan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan agar semakin harmonis. Selain mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, kerja bakti juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai fungsi menjalankan tugas pokoknya.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *