Triyono Resmi Terima SK Rukun Nelayan DPC HNSI Kabupaten Kendal

Triyono Resmi Terima SK Rukun Nelayan DPC HNSI Kabupaten Kendal

Pelantikan dan Penyerahan SK Rukun Nelayan DPC HNSI se-Kabupaten Kendal (foto: istimewa)

KENDAL || Bratapos.com – Pelantikan dan penyerahan SK Rukun Nelayan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) se-Kabupaten Kendal Periode 2022-2027, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, acara dilaksanakan pada Sabtu (24/2). /09/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc. Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun. Danramil 01 Kapten Kota Kendal inf Widodo Hendrarjo. Ketua DPD HNSI Provinsi Jawa Tengah H Riswanto. Kendal Triyono, Ketua DPC HNSI. Sekretaris DPC HNSI Kendal Abdul Ghofar. Bendahara DPC HNSI Kendal H.Sahudi. Kepala Desa Pesisir Utara. Pengurus Himpunan Nelayan Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia Abdul Gofar dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT hari ini, karena dapat hadir dan berkumpul untuk pelantikan dan penyerahan SK Rukun Nelayan dalam keadaan sehat walafiat,

“Saya selaku panitia pelaksana pelantikan dan penyerahan SK Kepengurusan Perkumpulan Nelayan Se-Kabupaten Kendal periode 2022-2027. Semoga dengan adanya paguyuban nelayan di Kabupaten Kendal ini dapat kita akomodasi dan perjuangkan. sesama nelayan di Kabupaten Kendal,” kata Abdul Ghofar.

Abdul Ghofar juga menjelaskan Kabupaten Kendal terdiri dari 19 desa, dari 19 desa terdapat 20 perkumpulan nelayan, karena di salah satu desa yaitu Desa Gempolsewu. .

“Mudah-mudahan setelah pelantikan panitia penilai, kita akan koordinasikan dengan paguyuban nelayan, akan bekerja lebih keras lagi dengan yang sebelumnya, karena kita juga pengurus baru, kita akan kembali mengumpulkan data terkait perjuangan teman-teman. ,” harapnya

“Kalau kita mau bicara solar bersubsidi, untuk teman-teman nelayan itu artinya kita mau atau tidak ada data yang valid, ada berapa mesin di teman-teman nelayan, berapa perahu, berapa mesin, berapa nelayan, kita Harus saya tahu semua, karena itulah mengapa teman-teman HNSI memperjuangkan kepentingan teman-teman nelayan, entah itu masalah Asuransi Nelayan, seperti masalah solar bersubsidi atau lainnya,” pungkas Ghofar.

Sementara itu, Ketua DPC HSNI Kendal Triyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah. Pagi ini kami bisa berkumpul bersama dalam acara pelantikan Himpunan Nelayan se-Kabupaten dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Tujuan kami dalam pelantikan dan pelantikan Himpunan Nelayan se-Kabupaten ini, dalam waktu dekat mungkin kami akan melakukan pendataan yang valid di Wilayah Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Triyono juga berharap kedepannya bisa bersinergi dengan DKP, untuk masalah pendataan dan lain sebagainya, harapannya DPC ini bisa memberikan, memperjuangkan semua hak-hak nelayan yang belum terdaftar,

“Saat ini ada sekitar 9000 nelayan dari kabupaten, tapi yang terjadi di lapangan lebih dari 15.000 nelayan, karena datanya masih mengacu pada data lama, mungkin karena masih banyak KTP yang nelayannya masih swasta, kami berharap dapat bisa mengumpulkan data. Ini terkait dengan kepemilikan kapal penangkap ikan dan kapal yang mungkin masih tertinggal untuk pendataan,” ujarnya.

“Kami berharap Peresmian dan Penyerahan SK tersebut dapat memberikan hak-hak para nelayan khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Reporter : Cakwer

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *