Truk Trailer Tabrak Motor Lalu Tabrak Gapura di Jalur Pantura Tuban

Truk Trailer Tabrak Motor Lalu Tabrak Gapura di Jalur Pantura Tuban

Tuban (TintaSantri.com) – Diduga akibat kurang hati-hati saat belok kanan dan memasuki simpang, sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai seorang perempuan di bawah umur ditabrak truk trailer yang melaju di belakangnya, Senin (12/9/2022) siang.

Dalam kecelakaan di jalan Tuban-Surabaya KM 14-15, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, dua korban, yakni pengendara sepeda motor dan penumpang mengalami luka berat. Adapun kondisi truk gandeng, oleng karena berusaha menghindar dari korban hingga menabrak pintu gerbang masuk desa.

Kecelakaan tragis di jalan nasional itu bermula ketika Aisah, perempuan berusia 16 tahun asal Dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi (Nopol) S 5194 EH. Aisah saat itu sedang menunggangi ibunya sendiri yang diketahui bernama Jumilah (43).

“Awalnya motor Yamaha Mio Nopol S 5194 EH dikendarai oleh Aisah yang dibonceng dengan Jumilah berjalan dari timur ke barat. Saat itu saya mau belok kanan,” jelas IPDA Eko Sulistyono, Kepala Badan Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lalu Lintas Polres Tuban.

Saat menuju persimpangan, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan arus lalu lintas di belakangnya. Saat itu, dari belakang korban mengendarai truk trailer yang sedang dibongkar dengan Nopol L 9800 UB yang dikemudikan M Rohim (26), warga Desa Tegalsuwalan, Kecamatan Tegalsuwalan, Kabupaten Probolinggo.

Kondisi truk gandeng yang melintas setelah menabrak sepeda motor dan pintu gerbang di jalan raya Tuban-Surabaya, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban.

“Saat berbelok ke kanan, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan arus lalu lintas. Sehingga sepeda motor mengalami kecelakaan saat ditabrak truk trailer yang sedang melaju dari arah yang sama,” lanjutnya.

Akibat benturan keras tersebut, anak-anak yang mengendarai sepeda motor bersama ibunya terjatuh di tengah jalan raya dan mengalami luka serius. Sedangkan untuk truk gandeng berusaha menghindari korban yang terjatuh di tengah jalan dan akhirnya membelok ke pintu gerbang masuk Desa Minohorejo.

“Dalam kejadian itu, dua korban, ibu dan anak, mengalami luka berat dan saat ini dirawat di rumah sakit. Sopir truk trailer tidak mengalami luka,” kata IPDA Eko Sulistyono.

Sementara itu, sebuah truk trailer yang sedang diturunkan yang menabrak pintu gerbang hingga kondisinya melintasi tengah jalan raya Tuban-Surabaya, menyebabkan lalu lintas tersendat. Selanjutnya, polisi segera mengevakuasi kendaraan besar yang kondisinya berada di seberang jalan hingga akhirnya arus lalu lintas kembali normal.[mut/ted]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *