Walikota Madiun, Maidi Secara Simbolis Menyerahkan Seragam Dan Ongkos Jahit Pada Wali Murid

Wali Kota Madiun Salurkan Seragam gratis, Beserta Bantuan Ongkos Jahit

Kota Madiun || bratapos.com – Wali Kota Madiun Maidi membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa baru tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan tersebut berlangsung secara simbolis di SMPN 9 Madiun. Selasa (13/9/2022).

Sebanyak 2.955 seragam gratis dibagikan kepada siswa SMP dan 2.172 seragam untuk siswa SD. Baik negeri maupun swasta di Kota Madiun. Setiap siswa mendapat 2 set kain. Yakni, putih-merah dan pramuka untuk sekolah dasar. Juga, putih-biru dan pramuka untuk SMP. Termasuk atribut pelengkap.

Tak hanya itu, Wali Kota Maidi juga membagikan biaya menjahit gratis. Dimana setiap siswa mendapat 300 ribu untuk siswa SMP dan 260 ribu untuk siswa SD. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga menghimbau agar proses menjahitnya diserahkan kepada penjahit yang ada di kota tersebut.

Wali Kota Madiun, Maidi Sampaikan Salam Kepada Siswa dan Wali Siswa

”Di Kota Madiun ada sekitar 60 penjahit. Semoga ini juga bisa membantu para penjahit. Tidak masalah berapa lama, yang penting pakai seragam,” ujarnya.

Lebih lanjut, walikota mengatakan bahwa upaya ini juga dilakukan untuk menekan laju inflasi kota. Sebab, kebutuhan akan seragam sudah dipenuhi oleh Pemkot Madiun. Jadi, mahasiswa tidak perlu lagi mencari sendiri yang menyebabkan kelangkaan barang di pasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menegaskan tidak ada batas waktu pembuatan baju. Oleh karena itu, dia berharap para wali tidak perlu khawatir. ”Sesuai arahan Walikota, diharapkan bisa dijahit ke penjahit kota,” ujarnya.

Reporter : Jhon Mongazo
Editor : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *