Tambang Galian C Milik MS Yang Berlokasi Di Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban

Tambang Galian C Di Soko Tuban Di Duga Menggunakan BBM Solar Bersubsidi

Tuban || bratapos.com – Ekskavasi C di kawasan Desa Menilo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban meresahkan masyarakat, pasalnya di Medan jalan yang sempit dan banyak lubangnya bisa membahayakan pengguna jalan, akibat melintasnya dump truck pengangkut material dari galian C.

Dengan dalih memiliki izin resmi, tambang galian C bebas mengeruk hasil tambang, untuk keuntungan pribadi tanpa memikirkan ekosistem alam, dan dapat menyebabkan longsor dan banjir bandang saat musim hujan tiba, karena lokasi tambang berada di di atas perbukitan dan dekat dengan pemukiman penduduk.

Berawal dari informasi publik, awak media bratapos.com pun melakukan penyelidikan, Sabtu (10/1/2022). Dan di lokasi tambang, kami bertemu dengan pengusaha tambang MS yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Awak media juga disuguhi pemandangan jerigen berjejer yang diduga berisi solar bersubsidi untuk pengisian alat berat (Bego), di tengah masyarakat dan pengguna jalan yang kesulitan mendapatkan solar bersubsidi, namun pengusaha gratis bisa mendapatkan subsidi. bahan bakar.

Jirigen Jirigen Mengandung Solar Bersubsidi Untuk Operasi Tambang C MS

kepada awak media, MS mengatakan, “Tambang ini baru saja dibuka gan, baru beroperasi 2 hari karena hanya libur panjang dan masih kosong, maksimal 64 dump truck per hari. Dan tambang saya resmi berlisensi, dan itu sah. Saya memiliki izin dari dinas terkait, jika ada orang yang protes, itu normal gan, dan saya juga bekerja sama dengan media JTV dan Sakti TV, mas, saya membuka tambang C, tidak sekali dua kali, gan, jadi paham liku-liku soal menambang tambang C,” kata MS.

Di tempat terpisah, seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,
“Sebenarnya warga di sini keberatan dengan galian C di tengah Medan, jalannya sempit, banyak dump truck yang lewat, dan banyak lubangnya, ditambah lagi kalau musim kemarau seperti ini debunya banyak. luar biasa kalau musim hujan becek dan licin bisa membahayakan pengguna jalan. Tapi apa boleh buat, kami hanya masyarakat kecil dan tidak bisa berbuat apa-apa karena pemilik tambang galian C adalah kepala desa, Mas, di desa Menilo sendiri ada situs galian C mas yang letaknya di sebelah barat masyarakat Bojonegoro tapi saya tidak tahu itu berizin/ilegal atau tidak, saya tidak tahu,” tutupnya kepada awak media. dari bratapos.com.

(lanjutan merah)

Reporter : brend
Editor : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *