kualifikasi piala dunia zona conmebol

Klasemen Zona Conmebol Piala Dunia 2022

Jakarta, tintasantri.com – Brasil serta Argentina sedang jadi regu tidak terkalahkan di zona Conmebol. Selanjutnya klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang tinggal menyisakan satu partai tunda antara kedua negeri.

Brasil berhasil menaklukkan Bolivia dengan angka 4- 0 dalam laga yang mereka mainkan, Rabu( 30/ 3) pagi Wib. 2 gol dari Richarlison ditambah gol dari Bruno Guimaraes serta Lucas Paqueta menamatkan perlawanan Bolivia.

Sebaliknya Argentina pun sanggup menjaga status tidak terkalahkan berakhir main imbang 1- 1 rival Ekuador. Argentina memimpin 1- 0 melalui Julian Alvarez kemudian Ekuador menyamakan kedudukan di waktu injury time melalui Enner Valencia.

Kebanyakan regu di zona Conmebol telah menuntaskan 18 laga Kualifikasi Piala Dunia. Cuma terdapat satu perlombaan tertinggal ialah Brasil vs Argentina yang sempat tertunda.

Laga itu pula akan jadi penentuan buat menjaga status tidak terkalahkan yang dipegang Brasil serta Argentina dikala ini.

Tidak hanya Brasil serta Argentina yang telah memastikan diri lulus ke Piala Dunia. 2 regu lain yang lulus langsung ke Qatar merupakan Ekuador serta Uruguay.

Sebaliknya satu regu yang sedang berkesempatan lulus ke Piala Dunia 2022 merupakan Peru. Peru sanggup memberhentikan sesi kualifikasi dengan bersandar di posisi kelima klasemen. Kejelasan itu diterima berakhir Peru berhasil atas Paraguay di laga terakhir.

Uruguay serta Ekuador Lulus ke Piala Dunia 2022

kualifikasi piala dunia zona conmebol

Uruguay serta Ekuador jadi 2 regu terakhir yang membenarkan lulus ke Piala Dunia 2022. Dengan cara otomatis dari kualifikasi zona Conmebol.

Keputusan itu diterima sehabis Uruguay menaklukkan Peru 1- 0 pada laga di Estadio Centenario. Montevideo, Jumat( 25/ 3) pagi Wib, serta Ekuador takluk dari Paraguay 1- 3 di Estadio Antonio Aranda, Ciudad del Este.

Uruguay menaklukkan Peru berkah gol Giorgian de Arrascaeta 3 menit saat sebelum turun minum. Peru memperhitungkan bola yang disapu kiper Uruguay Sergio Rochet telah melampaui garis gawang namun protes mereka tidak digubris wasit alhasil kandas menyamakan kedudukan.

Kegagalan Peru membuat Ekuador telah tentu lulus, apapun hasil laga mereka melawan tuan rumah Paraguay. Kebalikannya kemenangan Paraguay membuat pelatih Guillermo Barros Schelotto mendapatkan kemenangan pertamanya semenjak mengutip ganti timnas ini Oktober tahun kemudian.

Robert Morales bawa Paraguay menang pada menit ke- 10 yang digandakan oleh gol bunuh diri Piero Hincapie menjelang turun minum.

Miguel Almiron mengganti peran 3- 0 9 menit merambah sesi kedua saat sebelum Jordy Caicedo mengecap gol buat Ekuador dalam 5 menit tertinggal. Ini ialah kemenangan awal Paraguay dari 8 perlombaan.

Dengan begitu baik Ekuador serta Uruguay bersama mengamankan posisi ketiga serta keempat klasemen zona Conmebol dengan 25 nilai. Keduanya menang 4 nilai atas Peru yang ada di posisi kelima, yang ialah posisi playoff inter- konfederasi.

Klasemen Kualifikasi Zona Conmebol

1. Brasil( 45 nilai)

2. Argentina( 39 nilai)

3. Uruguay( 28 nilai)

4. Ekuador( 26 nilai)

5. Peru( 24 nilai)

6. Kolombia( 23 nilai)

7. Chile( 19 nilai)

8. Paraguay( 16 nilai)

9. Bolivia( 15 nilai)

10. Venezuela( 10 nilai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *