Rahasia Sukses Elon Musk, Belajar Bisnis Efektif ala Elon Musk (Pencipta Mobil Listrik Tesla, Paypal, Space X, Hyperlux dan Neuralink)

Apa saja keberhasilan luar biasa Elon Mask?

  1. Pemilik Paypal Paypal diciptakan Elon Maks, diawali kegigihannya mempelajari ilmu tentang internet.
  2. Penemu dan pemilik Hyperlux Elon Mask belajar ilmu teknologi transportasi, lalu Elon Mask juga bisa ciptakan hyperlux.
  3. Penemu Tesla Electric Cars. Ia juga belajar Reneuble energi dan bisa mendirikan mobil listrik super canggih Tesla.
  4. Pendiri Space X. Elon Mask juga belajar ilmu Rocket science hingga bisa mendirikan Space X.
  5. Pendiri Neuralink. Dan akhir-akhir ini dia bahkan berupaya menguasai ilmu bioteknologi supaya dia bisa menciptakan neuralink.

Dari sederetan keberhasilan ini, Elon Mask telah menerobos banyak tembok penghalang dengan teknik belajarnya yang terbukti berhasil tidak cuman sekali tapi berkali-kali.

Cara Belajar Efektif ala Elon Musk

Bagaimana cara belajar Elon Mask untuk mencapai itu semua? Ada sebuah artikel menarik ditulis oleh JYJ yang dalam blog-nya menyebutkan bahwa dia telah berhasil mengidentifikasi cara Elen Mask belajar.

Yakni ada dua aturan belajar ala Elon Mask: aturan yang pertama adalah bangun pohon pengetahuan dan aturan yang kedua adalah sambung ranting pengetahuan.

Rahasia Sukses Elon Musk Pertama, bangun pohon pengetahuan.

Dalam sebuah percakapan di reddit masker membahas pendekatannya terhadap pembelajaran dan struktur yang ia gunakan.

Dia mengatakan pentingnya untuk melihat pengetahuan sebagai semacam pohon smantig pastikan anda memahami prinsip-prinsip dasarnya yaitu batang dan cabang besar sebelum Anda masuk ke dedaunan atau detailnya. Jika tidak, maka kemana dedaunan itu akan nempel nantinya.

Baik, tidak semua ilmu itu memiliki bobot atau kepentingan yang sama dalam hal pembelajaran. Ada perbedaan antara pengetahuan yang ujungnya menggantung di dahan. Dan pengetahuan yang menyusun pangkal batang pohon tersebut.

Elon Mask memiliki keahlian dalam memahami apa yang jadi inti dari setiap sektor usaha yang ia garap dan dia selalu mulai dari sana memastikan bahwa dia memiliki kegamaan terbaik pada batangnya sebelum dia pindah ke Bagian kecil dari kabel maupun daunnya.

Banyak dari kita melakukan yang sebaliknya, kita sibuk mempelajari fakta-fakta teknis. Sementara tidak pernah sepenuhnya memahami bagaimana atau mengapa mereka terhubung kembali ke inti atau batangnya.

Hal itu membuat otak kita dipenuhi dengan banyak sekali pengetahuan yang gak penting yang bahkan bisa mengakibatkan kesalahan cara berfikir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *