Bangun Tidur, Kades di Lamongan Ini Kaget Motornya Hilang Dicuri

Lamongan (TintaSantri.com) – Seorang kepala desa bernama Abdul Rohim (46), kehilangan sepeda motornya saat diparkir di rumahnya, Desa Kemlagilor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Selasa (26/7/2022).

Ternyata sepeda motor Honda Vario warna putih bernomor S 3570 JAT yang lupa kunci setirnya hilang dan dicuri maling.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, kejadian ini bermula saat korban hendak pulang sekitar pukul 23.50 WIB, Senin (25/7/2022). Kemudian seperti biasa, korban memarkirkan motornya di samping rumahnya.

“Kehilangan sepeda motor korban ditemukan pada pagi hari, saat korban bangun tidur dan hendak menjalankan rutinitasnya. Saat itu korban kaget karena sepeda motor yang diparkir sudah tidak pada tempatnya semula,” kata Kapolsek. Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, Selasa (26/7/2022).

Melihat fakta tersebut, korban berusaha mencari keberadaan sepeda motor tersebut. Ia pun bertanya kepada tetangga dekat rumah. Sayangnya, upaya pencariannya tidak membuahkan hasil.

Korban yang meyakini sepeda motornya hasil curian memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Berbekal laporan tersebut, polisi akhirnya bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

“Polisi sudah meminta keterangan dari saksi dan keluarganya. Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kunci dan STNK motor ini juga ikut dibawa kabur oleh pelaku. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20 juta,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anton menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat memarkir kendaraannya. Ia juga menyarankan agar kendaraan diparkir di tempat yang aman dan dipastikan terkunci. “Jika perlu, kunci ganda dan letakkan di tempat yang aman dan terpantau. Jangan beri kesempatan sedikit pun untuk penjahat,” pungkasnya.[riq/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *