Khofifah Ajak Masyarakat Meriahkan Gowes 1 Muharram 1444H: Hadiah Umroh!

Surabaya (TintaSantri.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan acara Gowes bersama Gubernur Jawa Timur dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriyah. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Juli 2022.

“Silahkan seluruh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah akan banyak hadiah menarik dan bermanfaat. Kita rayakan hari jadi Satu Suro (1 Muharram) 1444 H dengan naik sarung, ” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (27/5/2022).

Perjalanan atau bersepeda akan dilakukan sejauh 7 km dengan rute Jalan Gubernur Suryo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Sono Kembang – Jalan Karimun Jawa – Jalan Raya Gubeng – Jalan Sumatera – Jalan Stasiun Gubeng – Jalan Anggrek – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Ambengan – Jalan Ngemplak-Jalan Simpang Dukuh-Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Selain kegiatan bersepeda, pada peringatan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, juga digelar rangkaian lomba hias sepeda dan kostum terbaik. “Mari kita berikan kreativitas kepada seluruh masyarakat dan pastikan mereka dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Khofifah.

“Alhamdulillah pada acara ini akan banyak hadiah menarik yang diberikan dari kegiatan ini. Mulai dari bingkisan barang elektronik hingga paket umroh,” imbuhnya.

Beberapa hadiah yang disiapkan adalah Paket Umroh untuk 3 orang, Sepeda Motor untuk 5 orang, Sepeda Gunung untuk 44 orang, TV untuk 10 orang dan Kulkas untuk 10 orang.

Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan blok perut setelah selesai bersepeda. Pasalnya, Khofifah mengatakan akan ada bazar sembako di depan lokasi start Gedung Negara Grahadi yang akan menghadirkan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Setibanya di finish, orang yang mengikuti wahana dapat menukarkan kupon yang diperoleh setelah registrasi untuk mendapatkan makanan gratis. “Jangan khawatir, akan dipastikan semua makanan sudah diuji oleh tenaga kesehatan,” kata Khofifah.

Melihat kegiatan ini merupakan kegiatan publik yang mengundang banyak orang, maka melalui jajarannya, Khofifah menyediakan booster vaksinasi center bagi masyarakat yang berada di pelataran Gedung Negara Grahadi. “Total 1.444 dosis vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat. Jadi, bagi yang belum mendapatkan dosis vaksin booster, silakan mendapatkan vaksin booster selama acara. Sekali lagi, ini juga gratis,” ujarnya.

“Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dan pastikan tetap memakai masker,” pungkasnya. (mengambil/hanya)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *