Fantastik, Acara Bersih Desa Ternyang 159 Tahun Dihiasi dengan 78 Tumpeng

Fantastik, Acara Bersih Desa Ternyang 159 Tahun Dihiasi dengan 78 Tumpeng

MALANG || TintaSantri.com – Warga Desa Ternyang luar biasa antusias dalam mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu dengan mengadakan acara tahunan “Bersih Desa Ternyang Selama 159 Tahun” dengan membuat sebanyak 78 tumpeng yang terdiri dari masing-masing RT, BPD, Kelompok Tani, Masyarakat Pimpinan dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Ternyang, bertempat di Kantor Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Kamis (4/8/2022) siang.

Selain itu dalam acara tersebut juga terdapat hiburan “Tayup Campursari” terlihat juga warga Desa Ternyang yang memadati acara yang diadakan di Kantor Desa sambil menikmati hiburan yang ada dan juga sebagai tradisi yang dimulai dari nenek moyang sebelumnya selaku pendiri Desa Ternyang .

Tidak lupa pada malam harinya acara “Bersih Desa Ternyang 159 Tahun” ini juga dihiasi dengan sharing untuk sesama yang diwujudkan dalam bentuk pembacaan doa, pengajian bersama dan pemberian santunan oleh Pemerintah Desa Ternyang yang diwakili oleh Kepala Desa Ternyang Didik Santoso kepada anak yatim.

Saat dikonfirmasi oleh TintaSantri.com di sela-sela acara, Kepala Desa Ternyang Didik Santoso menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia serta seluruh elemen masyarakat dan Lembaga Desa Ternyang yang bersama-sama berdoa bersama demi keselamatan masyarakat dan Desa Ternyang, Kamis (4/8/ 2022) malam.

“Semoga dengan adanya acara ini kita semua mendapat berkah dari ALLAH SWT dan mendapatkan keselamatan, kesehatan dan rejeki,” harap Kepala Desa Ternyang, Didik Santoso.

Reporter : Zen/Conk Arif
Terbitkan: karang

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *