Hut Polwan Ke 74 Polda Sumsel Olahraga Bersama

Hut Polwan Ke 74 Polda Sumsel Olahraga Bersama

Sumatera Selatan || TintaSantri.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengajak ratusan polwan di jajarannya untuk senam bersama di Gelanggang Olahraga Jakabaring, Selasa (30/8/2022).

Olahraga bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polwan ke-74 Tahun 2022.

Kegiatan dimulai dengan apel. Kemudian dilanjutkan dengan latihan yang dipimpin oleh instruktur.

Kegembiraan terlihat di wajah Kapolda Sumsel dan anggotanya.

Kapolres Sumsel tampak senang berkumpul dengan Bhayangkari dan Polwan Polda Sumsel.

Tugas polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yaitu mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta pembentukan perdamaian masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kapolres Sumsel melalui Kabag Humas sangat mengapresiasi karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, polisi wanita tetap bisa membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian.

Olahraga bersama seperti yang diselenggarakan saat ini, dapat dijadikan sebagai sarana membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan.

“Diharapkan melalui kegiatan olahraga ini, para insan bisa lebih mengenal satu sama lain, bisa bergaul dan berkomunikasi, sehingga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujar Kabag Humas tersebut.

Perkembangan fisik dan menjaga kesehatan adalah hal yang penting.

Khususnya bagi anggota Polri yang dalam menjalankan tugasnya sangat dipengaruhi oleh faktor kesehatan dan membutuhkan stamina yang prima.

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Moto ini perlu kita terapkan dalam kegiatan olahraga bersama yang kita lakukan saat ini. Mari bersama-sama membentuk jiwa dan raga yang sehat dalam upaya bela negara yang kita cintai.

Sebelum kegiatan olahraga dilaksanakan, juga diberikan donasi berupa 2 kursi roda dan sembako kepada warga yang membutuhkan

Kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya digelar dalam rangka memperingati HUT Polri ke-74, tetapi juga memperingati Hari Persatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) ke-71 tahun 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH bersama Pembina Wanita Polda Sumsel Ny Yesika Toni Harmanto dan Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dan Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Regional Sumatera Selatan, Ny. Diana Rudi Setiawan didampingi oleh Pakor Polwan AKBP Sinta S.Ik dan pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *