Menarik! Fakta Kwak Dong Yeon, yang Pernah Menjadi Vokalis Band Hingga Aktor Berbakat

Menarik! Fakta Kwak Dong Yeon, yang Pernah Menjadi Vokalis Band Hingga Aktor Berbakat

Surabaya (TintaSantri.com) – Setelah sukses membintangi drama Vicenzo, baru-baru ini Kwang Dong Yeon kembali menarik perhatian netizen lewat drama terbarunya yang bertajuk Big Mouth. Karena dalam drama ini, Dong Yeon yang berperan sebagai Jerry dianggap sebagai Tikus Besar yang sebenarnya.

Lalu apa saja fakta menarik dan sosok Kwak Dong Yeon yang sebenarnya? Simak berikut ini.

Profil Kwak Dong Yeon

Kwak Dong Yeon lahir pada 19 Maret 1997 di Daejeon, Korea Selatan. Dia adalah anak kedua dan memiliki 1 kakak perempuan. Sejak kecil, pria yang memiliki tinggi 1,78 ini memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang aktor.

Hal ini ia buktikan sejak ia berusia 13 tahun, dan memutuskan untuk pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya. Setelah itu, pada tahun 2010 ia memutuskan untuk belajar musik dan mengambil kelas akting untuk mencapai mimpi besarnya.

Oleh karena itu, di setiap kesempatan, Kwak Dong Yeon selalu berhasil menjalankan peran yang dimainkannya dengan baik.

Jejak Aktor Dari Daejeon

Siapa sangka sebelum debut sebagai aktor, ternyata Dong Yeon pernah mengikuti trainee idol di FNC Entertainment, lho. Ia belajar musik di FNC Academy sejak 2010.

Selain itu, aktor yang pernah membintangi Gangnam Beauty ini juga pernah menjadi bagian dari band Kokoma atau yang lebih akrab disapa Little Kid’s Band yang diisi oleh para trainee FNC Entertainment. Di band, Dong Yeon memegang posisi sebagai gitaris dan vokalis utama.

Tak berhenti sampai di situ, Kwak Dong Yeon pun sempat mengisi beberapa drama musikal, salah satunya adalah Something Rotten, ia berperan sebagai Nigel Bottom. Cukup menarik bukan jejak perjalanan aktor tampan ini?

Karena memiliki bakat di dunia akting, tak heran jika Kwak Dong Yeon menempuh pendidikan di School of Performing Arts Seoul atau Sopa pada 2016 lalu.

Drama dan Acara TV yang Pernah Dibintangi

Dari tahun ke tahun kemampuan akting aktor tampan ini terus meningkat, hal ini dibuktikan dengan beberapa drama yang pernah ia mainkan antara lain Love in the Moonlight, Gangnam Beauty, Vicenzo, It’s Okay to Not Be Okay, My Strange Hero, Inspiring Generation, dan masih banyak lagi. (frs/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *