Minibus Berisi 9 Penumpang Terbalik di Tol Jombang

Minibus Berisi 9 Penumpang Terbalik di Tol Jombang

Jombang (TintaSantri.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Jombang – Mojokerto (Jomo) Km 677.800B jalur B, Selasa (2/8/2022). Mobil jenis Toyota Avanza AB 1423 BY memuat sembilan penumpang. Dari jumlah itu, lima di antaranya mengalami luka-luka.

Kepala PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kejadian bermula ketika minibus yang dikendarai Vaci Budhiyanta (53), warga Dusun Karangsari, Pengasih, Yogyakarta melaju dari timur ke barat. Mereka adalah rombongan dari Madura.

Pengemudi melaju di jalan raya dengan kecepatan sedang. Setibanya di KM 677.800 pengemudi diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali. Mobil kemudian menabrak pembatas jalan atau pagar pembatas. Selanjutnya menabrak median jalan. Setelah itu kendaraan berhenti dan terbalik di bahu jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Mobil itu berisi sembilan orang, termasuk pengemudi. Dari jumlah itu lima orang terluka. Korban dilarikan ke rumah sakit, sedangkan kendaraan dibawa ke Satlantas Polres Jombang,” kata Dwi Sumrahadi.

Kepala Departemen Pelayanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratoll, Zanuar Firmanto membenarkan kejadian tersebut. Menurut Zanuar, akibat kecelakaan itu mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan. Bumper depan penyok, pagar pembatas juga rusak. “Tidak ada korban jiwa,” kata Zanuar. [suf]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *