Jumat (23/09/2022), Aparat Gabungan Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bojonegoro Gelar Bhakti Sosial Untuk Memperbaiki Rumah Warga Yang Diterjang Angin Puting Beliung

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga, Aparat Gabungan Bantu Perbaiki

Bojonegoro || bratapos.com – Kamis siang (22/09/2022), angin puting beliung melanda kawasan Bojonegoro bagian timur. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak parah diterjang angin.

Salah satu desa yang mengalami puting beliung adalah Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro

Dengan kejadian miris ini, Polres Bojonegoro bekerjasama, Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bojonegoro menggelar bakti sosial perbaikan rumah yang rusak akibat puting beliung di Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Kanor, Iptu Slamet Hariyanto langsung memimpin bakti sosial, Jumat (23/9/2022), katanya,
“Hari ini kami bersama Kanor Koramil, Satpol PP, Sat Samapta Polres Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro melakukan bakti sosial di beberapa rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung,” jelasnya.

Jumat (23/09/2022), Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Perbaikan Rumah Warga yang Diterjang Angin Tornado

Selama pelaksanaan Bakti Sosial, petugas membantu memperbaiki atap rumah yang rusak. Total ada 8 (delapan) rumah warga Desa Kabalan, Kecamatan Kanor yang rusak dan membutuhkan perawatan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bojonegoro Agus Purnomo mengatakan pihaknya siap mendukung langkah TNI dan Polri dalam penanganan kasus bencana alam secara bersama-sama. Dengan kerjasama antar instansi maka penanganan bencana alam di Bojonegoro dapat dilakukan dengan cepat

“Kami siap mendukung TNI-Polri dalam penanganan kasus bencana alam di Bojonegoro, agar bisa cepat tertangani,” ujarnya.

Sementara itu, Kasnur, warga Rt 1 Rw 4, Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, merasa bersyukur. Ia dan istrinya tidak menyangka akan mendapat musibah angin puting beliung. Namun, dengan bantuan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD Kabupaten Bojonegoro, ia merasa senang dan bersyukur.

“Terima kasih Pak TNI, terima kasih Pak Polisi, terima kasih Pemkab Bojonegoro, saya tidak menyangka ada musibah. Tapi saya juga bersyukur sudah peduli dengan nasib saya dan istri. Semoga rejeki lancar,” kata Kasnur.

Reporter: Saya punya
Editor : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *