Awal Baik, Viking Mesrah Dengan Aremania di Kanjuruhan

Awal Baik, Viking Mesrah Dengan Aremania di Kanjuruhan

Malang (TintaSantri.com) – Dua kelompok besar suporter di Indonesia kembali hadir di tribun untuk mendukung tim idola masing-masing. Mereka adalah Aremania dan Viking yang hadir dalam pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mereka sepakat untuk membuka lembaran baru dan melupakan sejumlah insiden negatif beberapa tahun lalu. Sedikitnya 600 Viking dan Bobotoh hadir di Stadion Kanjuruhan. Mereka berasal dari Bandung dan sejumlah daerah di Jawa Timur. Viking merasa aman dan nyaman selama berada di Malang.

“Momen yang sudah lama tidak terjadi akhirnya terjadi lagi. Semoga awal ini bisa lebih baik kedepannya. Tentu karena niat yang baik, insya Allah hasilnya juga akan baik. Jadi kami memulai dengan baik sehingga kami tidak perlu khawatir,” kata perwakilan Viking, Tobias Ginanjar.

Bahkan rombongan Viking dan Bobotoh disambut dan dikawal oleh Polisi dan Aremania sejak memasuki kawasan Malang hingga Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebelum memasuki stadion, sebagai simbol persahabatan, Aremania memberikan makanan dan minuman kepada Viking dan Bobotoh.

“Alhamdulillah semua sangat memudahkan kedatangan kami, mulai dari Kapolres Malang, Kapolres Malang Kota, Panpel dan tentunya teman-teman Aremania dan alhasil kami bisa nonton langsung di Kanjuruhan,” tambah Tobias.

Atas kebaikan Aremania kepada bangsa Viking selama di Malang. Mereka berjanji akan memperlakukan Aremania dengan baik, yang akan bertandang ke Bandung pada putaran kedua Liga 1. “Ya semoga ini terus bagus dan kedepannya akan terus bagus dan diluncurkan. diterima dengan cukup baik di sini, kami akan membalas kebaikan atas kebaikan ini di Bandung nanti, ”katanya.

Sebagai informasi pasca-pertandingan, muncul sejumlah postingan video yang memprovokasi insiden kisruh Aremania dan rombongan Viking. Pantauan Beritajatim di lokasi pada Minggu malam peristiwa kecil terjadi di sekitar Kepanjen, Kabupaten Malang.

Insiden kecil itu berlangsung singkat. Pasalnya, polisi dan Aremania lainnya langsung berusaha menghalau segelintir oknum Aremania yang melakukan provokasi. Pasalnya, sebagian besar Aremania banyak yang menyambut baik kehadiran Viking dan Bobotoh di Malang.

Setelah itu, rombongan Viking dan Bobotoh melanjutkan perjalanan pulang dengan pengawalan polisi dan Aremania menuju gerbang tol Singosari. (beruntung/kun)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *