Bersama Bupati, Dandim Gresik Hadir Dalam Pembukaan Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar Jawa Timur

Bersama Bupati, Dandim Gresik Hadir Dalam Pembukaan Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar Jawa Timur

Gresik || Bratapos.com – Bertempat di Forum Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Acara Pembukaan Kejurprov Antar Pelajar Taekwondo Se-Jawa Timur Tahun 2022 telah dilaksanakan. Sabtu (17/9/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh,
Letnan Kolonel Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos (Dandim 0817/Gresik), Bpk. H. Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik), AKBP Muhammad Nur Aziz, SH, SIK, M.Si (Kapolres Gresik), Suyono, SH. S.Sos., MM (Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Gresik), M yusron ST (Kepala IT Pemerintah Provinsi Jawa Timur) dan Dr. Aluchul Alif M.kes (Kepala Pelaksana).

Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar diikuti 2.800 peserta (600 Atlet Berprestasi dan 2.200 Peserta Festival) dari SD hingga Pelajar dari 33 kota di Provinsi Jawa Timur, dan Kontingen Gresik sendiri mengeluarkan 241 peserta.

Kegiatan diawali dengan Upacara, dan dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Pengprov TI Jatim yang intinya, “Bahwa Kejuaraan Taekwondo adalah untuk mencari atlet yang nantinya akan dibina menjadi atlet berprestasi tingkat nasional, selain itu bahwa Kejuaraan Taekwondo sendiri dapat membantu dari segi masyarakat dan perekonomian daerah, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gresik sebelum membuka secara resmi Kejuaraan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Kejuaraan Provinsi Jawa Timur yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Gresik.

“Bisa dilihat kader-kader atlet Taekwondo masa depan di sini, yang ke depannya akan muncul bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Indonesia dari berbagai kabupaten. Tetap sportif,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim Gresik juga menyampaikan, “Kami sangat mendukung diadakannya kegiatan positif seperti ini, karena Kejuaraan Taekwondo ini akan mempersiapkan atlet-atlet profesional dan berprestasi yang nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada seluruh pelatih dan wasit peserta Taekwondo selama turnamen, untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas agar kejuaraan ini menghasilkan prestasi yang membanggakan, baik individu maupun kontingen, Tetap Semangat dan Salam Olahraga,” pungkas Dandim.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *