Ingin Memiliki Umur yang Panjang dan Sehat? Cobalah Untuk Mengonsumsi Makanan Ini

Ingin Memiliki Umur yang Panjang dan Sehat? Cobalah Untuk Mengonsumsi Makanan Ini

Surabaya (TintaSantri.com) – Selain melakukan aktivitas fisik, ternyata beberapa jenis makanan berpotensi untuk menyehatkan. Terutama membuat hidup Anda menjadi lebih panjang dan terhindar dari berbagai penyakit. Sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari atau sebagai pendamping snack.

Seperti diketahui, jika sebagian orang saat ini sangat suka mengonsumsi junk food yang tidak cukup bergizi, justru bisa membahayakan tubuh. Misalnya, semakin dekat dengan diabetes.

Selain bisa terkena diabetes tipe 2, terlalu banyak mengonsumsi makanan tidak sehat juga bisa membuat tubuh menjadi gemuk bahkan memicu penyakit kardiovaskular.

Namun bagi Anda yang ingin tetap sehat dan panjang umur, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan berikut ini.

1. Sayuran Berserat
Sayuran berserat atau yang biasa dikenal dengan sayuran cruciferous merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dan serat.

Kembang kol, brokoli, lobak, kubis, kubis Brussel, arugula, bok choy, adalah sayuran silangan.

Jenis sayuran ini berguna sebagai pembangkit tenaga nabati dengan kemampuan unik untuk memodifikasi hormon manusia, mengaktifkan sistem detoksifikasi alami tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

2. Tomat
Selain dapat mencegah kanker kulit dan mempercepat penyembuhan luka, tomat juga dapat melindungi Anda dari kerusakan kulit akibat sinar UV, kanker prostat, dan penyakit kardiovaskular.

Hal ini karena kandungan nutrisi yang terkandung dalam tomat seperti vitamin C dan E, antioksidan flavonol, beta karoten dapat meningkatkan kesehatan Anda.

3. Sayuran Hijau
Sayuran hijau juga dipercaya dapat membuat Anda hidup lebih lama, karena sayuran ini kaya akan vitamin B folat, ditambah lutein dan zeaxanthin, karotenoid yang melindungi mata dari kerusakan ringan.

tidak hanya itu, sayuran seperti kangkung, bayam, selada, dan sawi juga dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, stroke, serangan jantung dan dapat menjadi anti inflamasi pada tubuh.

4. Makanan Fermentasi
Bagi Anda yang menyukai makanan fermentasi, ada kabar gembira, karena jenis makanan tersebut dapat menjaga kesehatan usus untuk melindungi dari infeksi.

Nah bagaimana cara menjaga kesehatan yang sangat mudah bukan? Apalagi bagi Anda yang suka berbaring, mengonsumsi beberapa makanan ini saja bisa membantu Anda hidup lebih lama. (frs/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *