Ini Tujuan Organisasi Ikatan Wartawan Probolinggo Menggelar Rakor..!!

Ini Tujuan Organisasi Ikatan Wartawan Probolinggo Menggelar Rakor..!!

PROBOLINGGO // TintaSantri.com – Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP), menggelar rapat koordinasi pengurus (Rakor) dan dipimpin oleh Ibrahim ketua IWP didampingi sekretaris, pembina, pembina dan seluruh anggota IWP di kantor sekretariat Jl, Surabaya-Situbondo, Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Minggu (11/09/2022).

Dalam acara tersebut, Jamaluddin, Sekjen IWP, berharap setelah terbentuknya kepengurusan lapangan, mereka bisa bekerja sama. “Kami berharap rekan-rekan bersatu dalam menjalankan tugas organisasi serta fungsinya dan dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan,” kata Jamaluddin.

“Jamaluddin juga menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi ini, organisasinya, Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP) akan memperkuat administrasi, ke depan juga akan mendorong keberhasilan IWP di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Probolinggo. Menurut dia. .

“Kerja sama yang baik merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi,” tegasnya.

Ia akan terus mendukung setiap kegiatan IWP, terutama program unggulannya di bidang sosial yaitu Bantuan Sosial berupa pembagian paket sembako yang selama ini sering dilakukan oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi IWP.

Jamaluddin juga berharap agar anggota IWP semakin bermartabat di dunia jurnalistik. Hal itu disampaikan usai rapat koordinasi di kantor sekretariat IWP.

Menurut Penasehat IWP, Sakarsaning SH. menyampaikan ajakan kepada seluruh anggota untuk tetap bersatu dan sinergis dalam organisasi. “Mari kita satukan persepsi untuk membangun sistem organisasi yang lebih baik ke depan,” kata Sekarsaning.

Masih menurutnya, untuk meningkatkan kinerja jurnalis, mereka harus bisa menyatukan opini sehingga bisa berkembang dengan menumbuhkan karya tulis yang bisa disandang oleh masyarakat luas pada umumnya. Wartawan tidak tercela, karena wartawan sendiri dilindungi Undang-Undang Pers sesuai harkat dan martabat wartawan itu sendiri. Kedepannya, kita akan selalu tetap kompak dan solid dalam menjalankan profesi yang diemban,” pungkasnya.

Reporter: HRT

Editor/Penerbit: Shelor

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *