Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan, 1 Meninggal, 6 Terluka

Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan, 1 Meninggal, 6 Terluka

Malang (beritajatim.com) – Satu orang tewas dalam rangkaian kecelakaan di Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan), Minggu (25/9/2022) malam. Kecelakaan melibatkan bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi), dua truk tangki, dan dua mobil pribadi.

Kapolres Malang AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan, kecelakaan di Tol Mapan KM 76 terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut Agnis, kecelakaan ini mengakibatkan 6 orang luka ringan dan satu orang meninggal dunia. Korban yang meninggal adalah sopir bus. Sedangkan korban luka saat ini sedang dirawat.

“Enam orang terluka. Rinciannya, empat orang dibawa ke RSUD Lawang, sedangkan dua lainnya dirujuk ke RSUD Lawang Medika. Kecelakaan ini juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata AKP Agnis.

Di tempat yang sama, Ketua Gakkum Lalu Iptu Sunarko menambahkan, kecelakaan bermula saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan-utara. Bus berada di lajur kanan, lalu pindah ke lajur kiri hingga menabrak Avanza. Akibatnya, Avanza membelok ke jalur kanan dan menabrak mobil Odissey.

Tak sempat menghentikan laju, bus kemudian menabrak truk bahan bakar di jalur kiri. Dari sana, truk bahan bakar menabrak truk bahan bakar lain di depannya. “Saat ini arus kendaraan sudah lancar, sebelumnya menggunakan satu lajur, sekarang menjadi dua lajur lagi,” ujarnya. [yog/suf]


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *