Talkshow penyuluhan Wawasan Kebangsaan oleh Kasihumas Polres Kediri dipandu oleh salah seorang penyiar radio RRI, pada Selasa (20/09/2022).

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Oleh Kasihumas Polres Kediri Bersama RRI Kediri

Kediri || bratapos.com – Berbagai upaya telah dilakukan Polres Kediri dalam menyampaikan pesan agar menjangkau masyarakat luas. Seperti yang dilakukan Kasihumas Polres Kediri, IPTU Uji Langgeng, dengan mengunjungi Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri Jalan Pb. Sudirman, Kabupaten Kediri, Selasa (20/09/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai wawasan kebangsaan melalui talkshow yang disiarkan secara langsung dan dapat didengar oleh masyarakat pada frekuensi 100,2 MHz.

Penyuluhan dilakukan melalui talk show di radio karena penyebaran informasi dinilai lebih efisien, menarik, menjangkau masyarakat luas, dan dapat dinikmati oleh masyarakat dimanapun berada.

Dalam talkshow ini, IPTU Uji Langgeng selaku pembicara yang dipandu oleh salah satu penyiar radio RRI menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mampu mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan dengan tema serupa sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara rutin ke depannya. Karena pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,” ujar IPTU Uji Langgeng.

Wartawan : Murianto
Editor : rynt

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *