Satlantas Polres Grobogan Gelar Khitan Massal dan Penanaman Pohon Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

Satlantas Polres Grobogan Gelar Khitan Massal dan Penanaman Pohon Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

Khitanan massal yang digelar Satlantas Polres Grobogan (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com Sinergi Polri, Komunitas Ambulans, Pemerintah dan kelompok masyarakat di Kabupaten Grobogan terlihat dalam kegiatan Bakti Sosial, Khitanan Massal dan Penanaman Pohon di Kawasan Wisata Embun Bening Kabupaten Grobogan, Minggu (18/09/2022). ).

Terlihat seluruh elemen terlibat dalam kegiatan Khitanan Massal, Penanaman Pohon dan Bakti Sosial yang digelar di Tempat Wisata Embun Bening Kabupaten Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yayasan Gangsar Ing Ati Grobogan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan dan RS Panti Rahayu Yakkum, SJC (Singgih Januratmoko Centre) Klaten, BPBD Grobogan dan klub mobil KOSMIG.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan BNB (Berbagi Nasi Boyolali) dan KPSG (Forum Aktivis Sosial Kabupaten Grobogan).

Acara diawali dengan sambutan dari panitia pelaksana kegiatan sosial tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim dan warga sekitar di Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Menurut Ketua Umum Gangsar Ing Ati, Sugiyanto, SE, SH menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis III Gangsar Ing Ati.

Dalam kegiatan ini, Sugiyanto menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Sinergi Komunikasi dan Silaturahmi antara Yayasan Gangsar Ing Ati dengan stakeholders dan anggota masyarakat di Desa Rambat Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

“Programnya berupa Bakti Sosial, Penanaman Pohon, dan Khitanan Massal. Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak terkait seperti Pemkab Grobogan, Satlantas Polres Grobogan,” kata Sugiyanto.

Tidak hanya kegiatan sosial, kegiatan ini juga dilakukan dengan kegiatan silaturahmi antar ambulan yang tergabung dalam Si Bulan se-Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini sehingga semuanya berjalan lancar,” kata Catur, panitia acara.

Sinergi komunikasi dan silaturahim dari berbagai elemen memeriahkan HUT Gangsar Ing Ati dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKP Deny mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mampu merangkul persatuan dan kesatuan antar seluruh lapisan masyarakat.

“Momen ini juga bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, kita gotong royong melakukan kegiatan sosial berupa Bakti Sosial, Penanaman Pohon dan Khitanan Massal,” ujar AKP Deni.

Kabag Lalu Lintas juga berharap kegiatan ini juga dapat menjadi sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan atau sinergi yang baik.

“Harapannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan terjalin sinergi yang baik,” tambah Kabag Lalu Lintas.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan juga telah dilakukan yaitu fogging di tempat wisata Embun Bening dan tempat ibadah di Desa Rambat, Kecamatan Geyer.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *