Srikandi Jawa Timur Gelar Kompetisi Anggana Wastra dalam Women’s Weeks 2022

Srikandi Jawa Timur Gelar Kompetisi Anggana Wastra dalam Women’s Weeks 2022

Surabaya (TintaSantri.com) – Ada yang berbeda dari acara Women’s Week 2022 kali ini. Acara yang akan digelar pada 29 September-2 Oktober di Grand City Mall ini juga akan menggelar kompetisi Anggana Wastra.

Belinda Andyna, salah satu dari 5 pendiri Srikandi Kreatif Jatim mengatakan, kompetisi ini akan diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan. Juga memperebutkan piala dari Arumi Bachin, Ketua Deskranasda (Dewan Seni Nasional Daerah) yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

“Ada yang baru di Women’s Week tahun ini. Kami memiliki kompetisi Anggana Wastra. Bisa diikuti oleh semua wanita, juga ibu-ibu. Lomba ini memperebutkan piala dari Bu Arumi,” ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Wastra sendiri merupakan kain tradisional yang sarat akan makna nusantara. Ada berbagai wastra di nusantara, seperti: Batik, songket dan kain tenun. Namun, pada Pekan Wanita tahun ini, wastra yang akan diangkat adalah kain batik.

Untuk memeriahkan acara Women’s Week 2022, seluruh perempuan dari berbagai latar belakang dipersilahkan untuk berpartisipasi. Dilihat dari kompetisi ini sendiri dinilai dari kecocokan antara pakaian dan penampilan secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan batik desain pribadi, atau batik apa saja yang ada di lemari Anda. Semua gratis.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai siapa yang akan menjadi juri. Tapi, selain piala yang akan didapatkan dari Arumi Bachin, ada juga berbagai hadiah lainnya yang menanti. Update infonya bisa langsung melalui media sosial @womensweek.id.

Acara Women’s Week 2022 sendiri merupakan acara yang keempat, sejak dimulai pada tahun 2018. Absen di tahun 2020 karena Covid-19. Srikandi Kreatif Jawa Timur kembali muncul untuk menggerakkan UMKM lokal, khususnya produk-produk besutan perempuan Jawa Timur di bidang fashion.

Dalam acara Women’s Week nanti, Anda bisa melihat berbagai produk fashion UMKM lokal dengan kualitas nasional. Mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga aksesoris lainnya. Semuanya ada di sana. Jadi, jangan lupa saksikan acaranya. [jhn/beq]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *