Tandang ke Lamongan, Persipa Optimis Raih Poin

Tandang ke Lamongan, Persipa Optimis Raih Poin

PATTI || Bratapos.com – Persipa Pati akan melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan pada laga ke-5 grup tengah Liga 2. Persipa siap mencuri poin penuh dari tim tuan rumah di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/9).

Apalagi jika melihat statistik Persipa Pati di laga ke-4 belum terkalahkan. Alhasil, akuisisi ini membuat Laskar Saridin duduk di peringkat ketiga klasemen di belakang FC Bekasi dan Persijap Jepara. Dengan total 6 poin dari tiga kali seri dan satu kali menang.

Berbeda dengan Persipa. Persela kini terpuruk dan harus menjadi juru kunci klasemen grup tengah. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini sama sekali tidak memenangkan pertandingan dari 4 pertandingan yang berlangsung. Mereka hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari 2 hasil imbang dan 2 kali kalah.

Optimisme itu diungkapkan oleh Pelatih Kepala, Nazal Mustofa dalam konferensi Pra-Pertandingan, Rabu (21/9). Ia mengatakan hingga siap mencuri poin dari Persela Lamongan.
“Persipa datang ke Lamongan dengan target mencuri poin. Kalau kami diberikan poin penuh, itu berkah dari yang di atas,” jelasnya.

Meski begitu, dia menyadari bahwa dia harus berhati-hati. Pasalnya nanti di laga tandang ke-3 ia akan menggunakan pemain pelapi. Pasalnya, banyak pemain yang cedera.

Di antara pemain yang cedera adalah Riski Iman yang mengalami cedera lutut saat melawan Persijap kemarin. Bek Laskar Saridin kini harus masuk meja operasi. Selain itu ada winger Suaib dan Aliandi yang juga mengalami cedera.

“Kemudian bek tengah kami juga telah melampaui dua pertandingan. Jadi kita punya 28 pemain, akan kita maksimalkan. Kami memaksimalkan pemain yang kami miliki. Kami memotivasi mereka bahwa inilah saatnya mereka tampil,” tambahnya.

Di sisi lain, Nazar menilai Persela sebenarnya memiliki permainan yang bagus. Baik bertahan maupun menyerang Persela memiliki keduanya. Namun, menurut Nazal, Persela tidak memiliki faktor keberuntungan semata. Jadi dia harus sadar akan hal itu.

“Kami tidak ingin kehilangan poin di Lamongan. Kami siap menghadapi pertandingan Lamongan,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Syukron, salah satu anggota Persipa, mengatakan akan menampilkan penampilan terbaiknya. Dia mengatakan dia akan membawa poin penuh ke Patifosi. Apalagi, lanjut Syukron, jumlah poin yang hilang pada laga kandang kemarin.

“Kami sebagai pemain siap memberikan yang terbaik besok sore. Insya Allah kami lebih baik bertanding di Lamongan. Apalagi kami sudah kehilangan banyak poin. Kami akan mencuri poin di Stadion ini.” dia berkata.

Wartawan: Ambillah

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *