Istighotsah dan Doa Bersama Menyambut 1444 H, Wali Kota Kediri Titip 2 Pesan Penting

Kediri (TintaSantri.com) -Istighotsah dan Doa Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H dilaksanakan pada Jumat (29/7/2022). Ribuan masyarakat umum dan mahasiswa memadati area Masjid Agung dan jalan di depan Alun-Alun Kota Kediri untuk mengikuti kegiatan ini. Tak ketinggalan, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, juga turut serta dalam doa bersama ini.

Selain sholat berjamaah, ada juga sholat Maghrib berjamaah serta bacaan sholat akhir tahun dan sholat awal tahun. Warga dan mahasiswa mengikuti salat berjamaah dengan tertib dan khusyuk.

“Seperti biasa, kami mengadakan doa di akhir tahun dan awal tahun. 2 tahun yang lalu kami tidak memiliki acara sebesar ini. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami dan berkah bagi kami. Kita bisa bertemu dan kita bisa berkumpul kembali secara langsung di Masjid Agung. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Kediri, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua kesimpangsiuran tersebut,” ujar Wali Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar juga meninggalkan dua pesan penting kepada seluruh warga Kediri. Pertama, jika ingin perekonomian Kota Kediri bangkit dan kembali seperti sebelum pandemi, warga Kota Kediri bisa berbelanja di tetangga sendiri atau hanya di Kota Kediri.

“Jangan buru-buru kita belanja di luar kota atau apa. Kalau di sebelah rumah atau tetangga ada UMKM, beli di sana. Karena dengan menjual dagangan tetangga, insya Allah ekonomi kita akan berbalik dekat dengan kita,” ujarnya. ditambahkan.

Lebih lanjut Walikota Kediri berharap dengan berjualan barang dagangan di lingkungan sekitar diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kediri. Sehingga Kota Kediri dapat melakukan pemulihan ekonomi. Harapannya, perekonomian bisa tumbuh seperti sebelum pandemi cpvid-19. Oleh karena itu, lakukanlah belanja apapun di Kota Kediri agar perekonomian berputar.

Wali Kota Kediri mengungkapkan pesan kedua terkait vaksin booster. Meski pandemi Covid-19 bisa dikendalikan bersama, namun tetap ada kekhawatiran karena mobilitas warga saat ini semakin tinggi. Untuk itu bagi yang belum mendapatkan vaksin booster bisa langsung datang ke Puskesmas terdekat atau melakukan vaksinasi di tempat keramaian seperti mall. Yang sering dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Terakhir, Abdullah Abu Bakar juga mendoakan Kota Kediri agar warganya selalu diberikan kebahagiaan dan Kota Kediri bisa menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Dan semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT.

Turut hadir dalam doa bersama ini, KH. M Anwar Iskandar, KH. M Anwar Manshur, KHR Abdul Hamid, H. Abu Bakar Abdul Jalil, Komandan Brigif 16 Wira Yudha Letkol Inf Sigid Hengky, Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, Kepala OPD Pemkot Kediri, Rektor IAIN Kediri Nur Chamid, dan jajaran pengurus Masjid Agung Kota Kediri. [nm/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *