PMI Pamekasan Jajaki Kerjasama dengan UIM

PMI Pamekasan Jajaki Kerjasama dengan UIM.

Pamekasan (TintaSantri.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, melakukan asesmen dengan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasandalam rangka membentuk tim relawan PMI lokal, khususnya relawan di tingkat universitas.

Upaya ini dibuktikan dengan langkah ramah sejumlah pengurus PMI Pamekasandengan mengunjungi Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet, pakistanSabtu (23/7/2022) kemarin.

Silaturahmi dipimpin oleh Wakil Ketua PMI Pamekasan, Suharyono, Kepala Markas PMI Pamekasan, Khoirus Soleh dan sejumlah personel lainnya. Mereka diterima dan ditemui langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIM Ruspandi dan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIM Mohammad Subhan.

“Melalui kesempatan ini, kami berusaha untuk melakukan Pra-MoU (Memorandum of Understanding) dengan pimpinan Universitas Islam Madura, untuk membentuk relawan tingkat universitas,” kata Kepala Pusat PMI Pamekasan, Khoirus Soleh, Minggu (24/2). /7/2022).

Apalagi, sejauh ini baru dua perguruan tinggi di Pamekasan yang tercakup dalam Satuan Korps Sukarelawan (KSR), yakni Satuan KSR Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN) Madura, dan Satuan KSR Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan. .

“Selama ini baru dua perguruan tinggi yang bergabung dengan kami sebagai relawan yaitu KSR Unit IAIN Madura dan Unit KSR UNIRA. Jadi ini momentum yang tepat untuk meningkatkan jumlah KSR di level universitas lain,” dia berkata.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena pihaknya sangat terpacu untuk mensosialisasikan berbagai program PMI Pamekasan yang selama ini sering diidentikkan dengan masalah donor darah saja. “Melalui langkah ini, kami ingin mensosialisasikan bahwa PMI bukan sekedar isu donor darah, tetapi merupakan organisasi kemanusiaan,” ujarnya.

“Tidak kalah penting, kami juga sangat ingin keberadaan PMI bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang sering dikatakan Ketua (Sigit Priyono) bahwa PMI selalu ingin mencintai dan dicintai masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Khoirul itu. .

Sementara itu, Kepala BAAK UIM Pamekasan, Mohammad Subhan menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan PMI Pamekasan. “Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan PMI terhadap kampus kami, sekaligus apresiasi atas kepercayaan ini,” ujarnya.

“Hal ini tentunya juga sejalan dengan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk aspek pengabdian kepada masyarakat. Jadi kami berharap ke depan bisa diwujudkan dalam bentuk kesepakatan bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain KSR Unit di dua universitas berbeda di Pamekasan. PMI Pamekasan juga memiliki tim relawan (Tim Palang Merah) di tingkat SMP dan SMA, antara lain 17 PMR SMP di tingkat SMP, dan 24 Wira PMR di tingkat SMA. [pin/kun]

var feedify = feedify || {}; window.feedify_options={fedify_url:”https://feedify.net/”,pkey:”BO82yGuy2hZa3zrWDu-OXFya8l7NhT0THLNgw5F0SBiN5TpS6ZjQLI0Icv2BYoU_mwvT4teRDSnaULIQE”}; (fungsi (jendela, dokumen){ function addScript( script_url ){ var s = document.createElement(‘script’); s.type=”text/javascript”; s.src = script_url; document.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s); } addScript(‘https://tpcf.feedify.net/uploads/settings/c859a20b6ac2346ea4b2e9fb852ebcc8.js?ts=”+Math.random()); addScript(“https://cdn.feedify.net/getjs/feedbackembad- min-3.0.js’); })(jendela, dokumen);





(function() { var pa = document.createElement(‘script’); pa.type=”text/javascript”; pa.charset = “utf-8”; pa.async = true; pa.src = window.location .protocol + “//api.popin.cc/searchbox/beritajatim.js”; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(pa, s); })();


— Ikuti kami di google news https://bit.ly/3vWew0y #beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopular #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI
artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *