29 dari 30 Wartawan Dinyatakan Lulus UKW di Pamekasan

29 dari 30 Wartawan Dinyatakan Lulus UKW di Pamekasan

Pamekasan (TintaSantri.com) – Sebanyak 29 dari 30 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep 88 Pamekasan, dinyatakan lulus uji kompetensi, Minggu (28/ 8/2022).

Kegiatan UKW yang dipelopori oleh PWI Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat itu digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat hingga Minggu (26-28/8/2022).

“Kegiatan UKW ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme sesama jurnalis khususnya dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai kaidah jurnalistik,” kata Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir, Senin (29/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga sangat bersyukur pelaksanaan UKW yang dirintisnya berjalan lancar tanpa kendala. Apalagi di organisasi profesi yang dipimpinnya, mayoritas sudah mendapat predikat kompetensi.

“Selesainya pelaksanaan UKW melalui lembaga penguji PWI ini alhamdulillah ada 14 wartawan yang tergabung dalam PWI Pamekasan, tercatat berkompeten Madya, dan sebanyak 29 wartawan lainnya tercatat berstatus kompetensi Muda,” ungkapnya. .

Dari hal tersebut, ia sangat berharap dengan status kompetensinya tersebut dapat memotivasi dirinya untuk menjalankan profesinya sebagai jurnalis yang dapat dipertanggungjawabkan secara manusiawi dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Atas nama PWI Pamekasan, kami mengucapkan selamat kepada 29 peserta UKW yang telah lulus dan berkompeten. Selanjutnya kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang dengan baik hati membantu kelancaran proses uji kompetensi peserta, khususnya narasumber yang membantu kelancaran proses uji kompetensi peserta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan UKW di Pamekasan yang diikuti oleh 30 jurnalis dari berbagai media ikut serta dalam acara uji kompetensi tersebut. Baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Dalam kegiatan ini ada 5 (lima) yang direkomendasikan dan diplot sebagai penguji di UKW ke-43. Mereka adalah Anas Syahirul Alim, Djoko Tetuko, Eko Pamuji, Machmud Suhermono, dan Sihono. [pin/ted]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *