Aplikasi Fungsi Manajemen, Wasev Itdam IV/Diponegoro Sambangi TMMD Reg Ke 114 Kodim 0716/Demak

Aplikasi Fungsi Manajemen, Wasev Itdam IV/Diponegoro Sambangi TMMD Reg Ke 114 Kodim 0716/Demak

Wasev Itdam IV/Diponegoro Berkunjung ke TMMD Reg 114 Kodim 0716/Demak (foto: istimewa)

DEMAK || TintaSantri.com – Tim Monitoring dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Kodam IV/Diponegoro (Itdam IV/Dip) mengunjungi lokasi sasaran TMMD Reguler 114 Kodim 0716/Demak di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Selasa (16/03). 08/2022).

Rombongan yang dipimpin oleh Irut Ben Itdam IV/Dip Letkol Inf Mahmud, SIP tersebut diterima Dandim 0716/Demak yang diwakili Kasdim selaku Wakil Ketua Satgas TMMD Mayor Inf. Supriyono, Pastor Kapten Chb Ajit Anggono, Danramil 04/Dempet Kapten Kav N. Pasaribu, dan Danpos Ramil Kebonagung Peltu Satir Bisma dan Kepala Desa Tulkah Makmun.

Sebelum meninjau lokasi sasaran, Tim Itdam melakukan pengecekan administrasi di Posko TMMD. Dimana pemeriksaan ini merupakan salah satu penerapan dari fungsi manajemen yaitu fungsi pengendalian dan alat pengendalian terhadap penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi khususnya pelaksanaan TMMD Reguler 114 Kodim 0716/Demak Tahun 2022.

Ketua Tim Wasev, Letkol Inf. Mahmud mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian organisasi di lingkungan organisasi TNI AD, khususnya pelaksanaan TMMD Reguler 114 Kodim 0716/Demak.

“Ini fungsi pengendalian pelaksanaan TMMD. Alhamdulillah semua administrasi sudah baik dan sesuai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Satgas Mayor Inf. Supriyono mengatakan, keberadaan Tim Wasev Itdam diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam meningkatkan kualitas kinerja dan terwujudnya tertib administrasi di bidang kinerja dan sektor perbendaharaan. Sehingga pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, tata cara, dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Semuanya sudah kami jelaskan secara terbuka. Data dan informasi yang diperlukan juga sudah kami siapkan dengan baik, lengkap dan tentunya akurat. Dan Alhamdulillah tidak ada koreksi, kalaupun ada berarti itu bahan evaluasi kami di lapangan. ,” kata Kasdim.

Selain mengkaji administrasi, Tim Wasev juga melihat secara langsung pelaksanaan target fisik TMMD, antara lain pembangunan jalan desa, jalan pertanian dan rehabilitasi RTLH.

Wartawan: Nurhudi

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *