Berulang Tahun ke-22, Berikut Profil dan Fakta Jaemin Visual Center NCT Dream yang Nctzen Wajib Tahu

Berulang Tahun ke-22, Berikut Profil dan Fakta Jaemin Visual Center NCT Dream yang Nctzen Wajib Tahu

Surabaya (TintaSantri.com) – Jaemin, salah satu anggota boyband KPop atau yang akrab disapa Nana, berulang tahun hari ini, Sabtu (13/8/2022). Pria kelahiran Jeounju, 13 Agustus 2000 ini merupakan member yang dijuluki sebagai “Anak Tunggal Orang Kaya”. Baru-baru ini, idola SM Entertainment itu datang ke Indonesia bersama rekan satu grupnya NCT Dream untuk menghibur para penggemar NCTzen-nya di sebuah konser yang berlokasi di Jakarta.

Perjalanan Karir Jaemin NCT

Saat berusia 15 tahun, Jaemin memulai karirnya sebagai anggota SM Rookies sebelum akhirnya memutuskan untuk debut bersama NCT Dream. Pada tahun 2015, Jaemin muncul di Disney Channel Korea The Micky Mouse Club sebagai Mouseketeer bersama anggota lain dari tim SM Rookies. Acara yang dipandu oleh Leeteuk Super Junior ini ditayangkan mulai 23 Juli hingga 17 Desember 2015.

Jaemin melakukan debut resminya dengan NCT dan sub-unit ketiganya, NCT Dream pada tahun 2016 dengan merilis lagu pertamanya yang berjudul Chewing Gum. Ia kemudian bergabung dengan NCT Dream bersama Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, dan Jisung yang debut dengan merilis Chewing Gum pada 24 Agustus 2016.

Pada tahun 2017, Jaemin hiatus karena pemulihan dari penyakitnya. Namun pada tahun 2018, Jaemin memutuskan untuk kembali menjadi bagian dari NCT dan melakukan comeback dengan single “Go”.

Pada 2019, Na Jae-min memulai debutnya sebagai aktor. Ia menjadi pemeran utama Han Dae-gang dalam Method to Hate You, sebuah web drama yang diangkat dari webtun dengan judul yang sama. Dia memenangkan Best Actor Seoul Webfest Awards 2020 setelah membintangi web drama.

Jaemin juga orang yang sangat penyayang dan sosial. Saat remaja, Jaemin pernah membantu ibunya secara sukarela membagikan pamflet dan membersihkan sampah di Ara Canal di Gyeongin pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2018, bersama senior dari salah satu agensi, Choi Siwon pergi ke Vietnam bersama UNICEF untuk menghibur anak-anak di sana.

Pada tahun yang sama, Jaemin dan sesama anggota NCT Lucas Wong bergabung dengan proyek amal “Pink Pony Campaign” yang diselenggarakan oleh Ralph Lauren Corporation sebagai kampanye melawan kanker. Tak hanya itu, para NCTzens Indonesia tentu bangga ketika Jaemin dan Jeno datang ke Indonesia bersama The Good Neighbor untuk bertemu dengan anak-anak kurang mampu di Bantargebang, Indonesia. Tidak ada salahnya menyebutnya sebagai dermawan.

Selama ini, Jaemin juga dikenal dengan minuman favoritnya yang membuat para penggemar khawatir. Dia sangat menyukai ice americano dengan empat tembakan ekstra, tanpa air, hanya es batu, dan ukuran venti. Dalam sehari, dia bisa minum 2-3 cangkir kopi.

Kebiasaan tersebut membuat para penggemar khawatir dengan kesehatannya. Jadi, dia mengaku mulai menguranginya dan minum kopi secara umum dalam satu hari.

Bocah tampan berusia 20 tahun ini bisa ditemukan oleh para penggemar NCTzen melalui akun Instagram pribadinya @na.jaemin0813.

Profil Jaemin NCT Dream

Jangan ngaku ke Nctzen kalo gak tau profil Jaemin! Berikut profil lengkap Jaemin NCT Dream, mulai dari nama asli hingga akun Instagram pribadinya.

Nama Lahir: Na Jae Min

Nama Panggung: Jaemin

Nama Panggilan: Nana, Jaem, Human Peach, Cutie, Na Jaem Jaem, Fansign Boyfriend

Agensi: SM Entertainment

Grup: NCT

Sub-unit: NCT Dream, NCT 2018

Debut Single: Permen Karet

Posisi: Penari utama, sub vokalis, sub rapper, visual

Anggota Sejak: 2016

Fandom: NCTzens

Akun IG: @na.jaemin0813

Nah, sekarang NCTzens tahu profil dan fakta Jaemin NCT Dream! (malam/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *